7 Rekomendasi Kdrama Bertema Perundungan, Terbaru Ada Serial Song Hye Kyo The Glory

Icon CameraLisvi Padlilah
Selasa 24 Januari 2023 12:53 WIB
7 Rekomendasi Kdrama Bertema Perundungan, Terbaru Ada Serial Song Hye Kyo The Glory
Rekomendasi Kdrama tentang perundungan, ada True Beauty. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, Celebrities.id - Drama Korea Selatan (Kdrama) memang dikenal menyajikan beragam genre dan cerita yang luas. Terbaru, publik dibuat ikut marah melihat bagaimana perundungan begitu meresahkan lewat drama The Glory yang dibintangi Song Hye Kyo.

Faktanya, 'The Glory' sendiri bukanlah drama pertama yang mengungkapkan kejahatan perundungan atau bullying di level sekolah. Ada serial-serial tak kalah populer yang mengangkat topik serupa. 

Beberapa Kdrama telah secara efektif berhasil menenun narasi perundungan di sekolah dan menampilkannya di layar kaca dengan penuh keadilan. Daftar Kdrama tersebut dengan tepat menampilkan berbagai sisi intimidasi yang dihadapi orang-orang 'buangan' di sekolah dan bagaimana hal itu mempengaruhi individu di masa depannya.

Penindasan di sekolah adalah masalah sosial yang serius yang lazim terjadi di masyarakat Korea modern. Nah, deretan Kdrama ini telah menyoroti hal yang sama. Lantas, apa saja Kdrama yang mengangkat tema bully? Berikut celebrities.id kutip daftarnya dari Allkpop, Selasa (24/1/2023).

Kdrama dengan Tema Perundungan di Sekolah

1. The Glory

Bagian pertama dari The Glory tayang perdana di Netflix pada 30 Desember 2022. Serial ini dibintangi oleh Lee Do Hyun dan Song Hye Kyo. 

Kdrama ini menggaris besarkan kisah balas dendam korban bullying di sekolah dan dengan cepat menjadi salah satu drama favorit pemirsa. 'The Glory' mengikuti kisah Dong Eun, yang diintimidasi secara kejam di sekolah menengah oleh sesama siswa. Namun, dia tidak dapat melakukan apapun terhadap perundungan tersebut karena tidak ada yang mau membantunya, bahkan guru dan orangtuanya. 

Dia kemudian keluar dari sekolah menengah atas dan merumuskan rencana tentang bagaimana membalas dendam pada para perundungnya. Selama bertahun-tahun, Dong Eun mulai mewujudkan rencananya untuk membalas dendam. Belakangan terungkap bahwa insiden perundungan yang ditampilkan dalam K-drama ini didasarkan pada kejadian nyata.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
3