7 Sumber Cuan Kekayaan Sergey Brin, Bos Google yang Miliki Bandara Sendiri

Syifa Fauziah
Jumat 29 Juli 2022 09:00 WIB
7 Sumber Cuan Kekayaan Sergey Brin, Bos Google yang Miliki Bandara Sendiri
Sumber cuan kekayaan Sergey Brin. (Foto: celebrities.id/Instagram @serg_eybrin)

JAKARTA, celebrities.id - Sumber cuan kekayaan Sergey Brin membuat banyak orang penasaran. Terlebih sejak sang istri, Nicole Shanahan, diisukan berselingkuh dengan pengusaha dan miliarder Elon Musk. Diketahui Brin juga sudah mengajukan gugatan cerai awal tahun ini.

Namun di balik kasusnya yang sedang ramai, pasti Anda belum mengetahui siapa sosok Sergey Brin. Berin sendiri merupakan seorang pebisnis Andal di bidang teknologi. Dia memiliki banyak bisnis sehingga dikenal sebagai milyader.

Penasaran apa saja deretan bisnis Sergey Brin? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Jumat (29/7/2022).

1. Pemilik Google

Perlu diketahui, Brin merupakan pendiri Google. Penghasilannya banyak ia dapat dari perusahaan raksasa yang dibangunnya.

Bahkan kini Brin masuk dalam daftar orang terkaya momor enam di dunia dengan kekayaan mencapai 94 miliar dolar AS sampai 101 miliar dolar AS menurut Bloomberg.

Dia mendirikan Google pada tahun 1998 bersama temannya Larry Page. Namun keduanya mengundurkan diri posisi eksekutif di perusahaan induk Google, Alphabet pada 2019. Kini, Brin masih memiliki saham besar di Google.

2. Pemilik Alphabet

Sumber cuan Brin selanjutnya dari Alphabet. Pada 2022, Brin memiliki 6 persen saham di Alphabet yang merupakan perusahaan induk Google. Sejak IPO pada 2004, Brin telah menjual 9 miliar dolar AS saham Alphabet dan Google.

Pada 2012 dan 2019, kekayaan bersih Sergey naik dari 12 miliar dolar AS ke puncak 60 miliar dolar AS.

 

1
/
2