8 Idol K-Pop yang Dipecat Agensi, Terbaru ada Kim Garam LE SSERAFIM

Icon CameraYoandra Putri Amarawati
Kamis 21 Juli 2022 07:24 WIB
8 Idol K-Pop yang Dipecat Agensi, Terbaru ada Kim Garam LE SSERAFIM
Idol K-Pop yang dipecat agensi. (Foto: celebrities.id/Instagram @le_sserafim)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar mengejutkan datang dari dunia K-Pop. Pasalnya, pada Rabu, 20 Juli 2022, music label yang menaungi idol grup LE SSERAFIM, yaitu HYBE merilis sebuah pernyataan resmi yang menyatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan salah satu member LE SSERAFIM, Kim Garam

Sebelumnya, label tempat LE SSERAFIM bernaung, Source Music telah mengumumkan pembatalan semua jadwal LE SSERAFIM mulai dari tampil untuk promosi di Music Bank hingga video call fan signing. 

Hal ini terjadi sebab Kim Garam saat itu tengah tersandung kasus dugaan bullying yang dilakukannya saat sekolah menengah terhadap seseorang dengan inisial A. 

Sebelum Kim Garam, ternyata deretan idol K-Pop ini juga diputuskan untuk berhenti dari kontraknya, berikut celebrities.id telah merangkum deretan idol K-Pop yang dipecat oleh agensinya dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (21/7/2022).

Idol K-Pop yang Dipecat oleh Agensi

1. Jessica Girls Generations (SNSD)

Jessica adalah anggota girl grup Girls' Generation atau SNSD yang dibentuk sejak 2007. Pemilik nama asli Jessica Jung merupakan member pertama yang menandatangani kontrak dengan SM Entertainment untuk bergabung dalam idol grup tersebut. Namun sangat disayangkan, pada Agustus 2014 lalu, SM Entertainment dan Jessica memutuskan untuk menghentikan kontraknya, baik dari agensi maupun idol grup yang sedang dijalankannya. 

Fokus meluncurkan label mode sejak hengkang bernama Blanc yang kini berubah nama menjadi Blanc & Eclare, Jessica pernah membuat pernyataan di Weibo miliknya, bahwa Ia dipaksa untuk hengkang oleh pihak agensi dan teman satu grupnya karena dianggap lebih mementingkan solo karier.

2. B.I iKON

Debut pada 2015 sebagai leader dari idol grup iKON, B.I tiba-tiba terlibat kasus pembelian obat-obatan terlarang pada 2016, namun baru terungkap tiga tahun setelahnya pada 2019. 

Menanggapi hal ini, B.I pun pada akhirnya mengakui bahwa rumor yang tersebar merupakan fakta. Pihak agensi tempat iKON bernaung, YG Entertainment, pada akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan B.I demi menjaga reputasi iKON. 

Rapper bernama lengkap Kim Hanbin ini pada akhirnya divonis empat tahun masa percobaan pada 2021 lalu, dan diharuskan untuk menjalani 80 jam pelayanan masyarakat, 40 jam rehabilitasi narkoba, serta denda KRW 1,5 juta atau sekira Rp18,2 juta.

3. Soojin (G)I-DLE

Idol bernama asli Seo Soojin ini mengalami kasus hampir serupa dengan Kim Garam. Pada 2021, Soojin ramai diperbincangkan di khalayak atas tuduhan tindak bullying yang dilakukannya saat duduk di bangku sekolah menengah. Bukan hanya bully, beredar pula potret Soojin yang masih dibawah umur sedang merokok dan memalak temannya. 

Menanggapi tuduhan tersebut, CUBE Entertainment secara keras membantah tuduhan tersebut. Soojin sendiri hanya membenarkan tuduhan dirinya merokok saat masih dibawah umur, hal ini dikatakannya karena merasa penasaran. Tak kunjung reda dan kian memanas, pihak CUBE Entertainment pada akhirnya memutuskan untuk mengistirahatkan Soojin untuk sementara waktu. 

Setelahnya, publik kembali dikejutkan dengan pernyataan resmi pihak agensi yang menyatakan bahwa Soojin tak lagi menjadi member (G)I-DLE. Disebutkan oleh member lainnya, hal ini telah direncanakan sejak lama saat rumor ini mencuat.

 

1
/
2