8 Karyawan Positif Covid-19, BNI Cabang Madiun Lockdown

Arif Wahyu Efendi
Rabu 19 Januari 2022 07:29 WIB
8 Karyawan Positif Covid-19, BNI Cabang Madiun Lockdown
Kasus positif Covid-19 di Madiun membuat kantor BNI lockdown sementara. (Foto: celebrities.id/Ilustrasi)

MADIUN, celebrities.id - Delapan karyawan BNI cabang Madiun, Jawa Timur, positif ย Covid-19. Meski belum dipastikan variannya, kantor perbankan tersebut di-lockdown dan dilalukan penyemprotan desinfektan.

Dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap, petugas Dinas Kesehatan Kota Madiun mendatangi kantor BNI 46 di Jalan Dr Soetomo pada Selasa siang, untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain penyemprotan desinfektan, penutupan kantor juga dilakukan agar penularan Covid-19 tidak meluas. Kantor BNI 46 ditutup sejak Selasa 18 Januari 2022 hingga 20 Januari 2022. Sementara semua pelayanan dialihkan ke kantor BNI yang ada di jalan Pahlawan Kota Madiun.

Menurut Wali Kota Madiun Maidi, kasus ini bermula dari anak seorang karyawan BNI yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya satu keluarga ditracing dan hasilnya ibu dan ayah yang karyawan BNI dinyatakan positif.

Dinas Kesehatan Kota Madiun kemudian melakukan tracing kepada 149 karyawan lainnya. Sementara hasil tes PCR 194 karyawan belum bisa diketahui karena masih dikirim ke laboratorium di Surabaya.ย 

Para karyawan BNI yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan di wilayah Madiun. Berdasarkan informasi yang dihimpun mayoritas ber-KTP luar Madiun.

Editor : Mohammad Saifulloh