8 Makanan Vegetarian Asli Indonesia, Nikmat dan Menyehatkan

Melati Pratiwi
Jumat 29 Juli 2022 18:01 WIB
8 Makanan Vegetarian Asli Indonesia, Nikmat dan Menyehatkan
Sayur asem merupakan salah satu menu makanan vegetarian asli Indonesia. (Foto: celebrities.id/YouTube: Chef Rudy Choirudin)

JAKARTA, celebrities.id  - Indonesia kaya akan menu makanan vegetarian dan untuk menemukanya pun tak sulit. Soal rasa pun tak kalah nikmat dari santapan berbahan dasar hewani.

Cita rasa yang penuh rempah dan nendang di lidah membuat makanan vegetarian asli Indonesia ini mudah diterima lidah. 

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (29/7/2022), inilah 8 makanan vegetarian asli Indonesia, cocok untuk Anda, si penyantap sayuran hingga protein nabati.

1. Sayur Asem

Makanan vegetarian asli Indonesia yang pertama ada Sayur Asem. Jenis olahan sayu ini merupakan satu dari sederet jenis olahan sayur favorit masyarakat Indonesia. 

Rasa kuahnya yang asam segar mampu membangkitkan selera makan.

Isian sayur di dalamnya juga cukup bervariatif. Mulai dari jagung, kacang panjang, daun melinjo, labu, nangka, dan juga kacang tanah.

2. Plecing Kangkung

Plecing Kangkung juga termasuk dalam makanan vegetarian asli Indonesia. Hidangan ini sendiri berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pecinta pedas dijamin akan ketagihan jika mencicipi makanan vegetarian ini. Segarnya kangkung rebus berpadu sensasi pedas dari sambal dengan aroma rempah, mantap sekali.

3. Ketoprak

Makanan vegetarian asli Indonesia selanjutnya ada Ketoprak. Terdiri dari bihun dan juga tauge yang disiram saus kacang, ketoprak juga dilengkapi asupan protein yang berasal dari tahu goreng.

Rasa gurih saus kacang sangat serasi dipadukan bihun , tahu, dan juga kesegaran tauge.

 

1
/
3