8 Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan, dari Lembabkan Kulit hingga Sehatkan Rambut

Ayuningtyas Notomihardjo
Selasa 21 Desember 2021 15:43 WIB
8 Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan, dari Lembabkan Kulit hingga Sehatkan Rambut
Manfaat buah bit untuk kulit. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, Celebrities.id - Kesehatan kulit dan rambut tak hanya bisa didapat dengan melakukan perawatan kecantikan di salon saja lho. Anda pun bisa mendapatkan itu semua dengan mengonsumi makanan sehat, misalnya saja buat bit.

Buah bit (beetroot) memiliki warna cerah tidak hanya sehat, tetapi juga enak dan berair. Terkandung juga sejumlah vitamin dan mineral, dan hampir tidak mengandung kalori.

Selain itu, bit menjadi tanaman yang tergolong dalam jenis umbi-umbian. Tanaman ini mempunyai warna merah gelap dan tumbuh di dalam tanah yang bisa juga terlihat bentuknya seperti lobak.

Melansir dari Healthshots, Selasa (21/12/2021), berikut adalah beberapa manfaat buat bit untuk kecantikan kulit dan rambut.

1. Kandungan anti-penuaan dini

Buah bit mengandung antioksidan tinggi yang dikenal sebagai asam alfa-lipoat, sehingga dapat membantu menetralkan aksi radikal bebas dan menunda penuaan sel kulit.

2. Dapatkan kulit halus

Kulit kusam menjadi masalah umum akhir-akhir ini dan bit mengatasi itu. Buah berwarna merah keunguan selayaknya magenta ternyata kaya akan zat besi dan karotenoid, yang bisa menjadi penyelamat untuk kulit kusam dan kering.

3. Mencerahkan kulit

Buah bit diketahui bisa mencerahkan warna kulit Anda secara organik. Jus bit bukan hanya minuman yang enak untuk diminum, tetapi juga berfungsi sebagai agen detoksifikasi yang dapat membangkitkan stimulan kadar darah Anda.

Detoksifikasi lengkap pasti akan memberi kecerahan pada kulit Anda. Apalagi kulit Anda akan terlihat lebih sehat.

ย 

1
/
2