8 Pemain Baru Timnas Indonesia, Ada Wonderkid Marselino Ferdinan hingga Pelari Cepat Terens Puhiri 

Dimas Wahyu Indrajaya
Rabu 19 Januari 2022 18:28 WIB
8 Pemain Baru Timnas Indonesia, Ada Wonderkid Marselino Ferdinan hingga Pelari Cepat Terens Puhiri 
Marselino Ferdinan, wonderkid Persebaya yang menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Foto: Dok_Sportstars)

JAKARTA, celebrities.id - Ada delapan pemain baru yang dipanggil pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Salah satunya yang pernah menggegerkan dunia lewat kecepatan larinya, Terens Puhiri dan Wonderkid Marselino Ferdinan

Hingga kini, pelatih Shin Tae Yong resmi memanggil 27 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Rencananya ke-27 pemain ini akan ditampilkan dalam laga uji coba internasional (FIFA Matchday) melawan Timor Leste di Bali pada 19-28 Januari mendatang. 

Sejumlah pemain baru akan dijajal Shin Tae Yong nantinya. Total ada delapan pemain baru yang mengisi skuad Garuda seusai ajang Piala AFF 2020. 

Seiapa saja mereka? Berikut delapan pemain baru Timnas Indonesia yang siap membela Skuad Garuda.

1. Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)

Kiper Persik Kediri, Muhammad Adi Satryo akhirnya dipanggil lagi memperkuat Timnas Indonesia. Dia menggantikan pemain Barito Putera, Muhammad Riyandi yang sebelumnya dipanggil untuk Piala AFF 2020. Adi Satryo tahun lalu memperkuat PSS Sleman. Namun karena jarang tampil, dia memilih pindah ke Persik Kediri. 

Di klub berjulukan Macan Putih itu Adi Satryo tampil 90 menit dalam dua laga terakhir. Dalam dua laga tersebut dia melakukan dua penyelamatan dan tiga kali kebobolan. Sebelumnya Adi Satryo pernah mengisi skuad senior Timnas Indonesia. Dia mencatatkan debut saat melawan Oman pada Mei 2021 lalu. 

2. Achmad Figo (Arema FC) 

Achmad Figo merupakan bek kanan jebolan akademi Arema FC. Dia sudah tampil tiga kali memperkuat Singo Edan. Permainan bertahan yang apik telah ditunjukkan Achmad Figo dalam tiga laga tersebut.

Arema mencatatkan clean sheets sebanyak tiga kali! Usianya masih muda, yakni 20 tahun. Achmad Figo diperkirakan akan menempati posisi Asnawi Mangkualam yang tidak disertakan dalam laga uji coba bulan ini.

3. Muhammad Rafli (Arema FC)

Pemain berusia 23 tahun itu sering dimainkan dalam laga Liga 1 2021/2022. Tercatat Rafli sudah tampil 18 kali untuk Arema FC. Dia sejauh ini sudah menyarangkan 4 gol, salah satunya ke gawang pemuncak klasemen sementara, Persebaya Surabaya.

 

1
/
2