8 Penyebab Jerawat Muncul di Payudara, Begini Cara Mengatasinya

Ryan Dipo Triandiri
Selasa 02 November 2021 17:25 WIB
8 Penyebab Jerawat Muncul di Payudara, Begini Cara Mengatasinya
Kulit di area payudara juga rentan terhadap jerawat, begini cara mengatasinya. (Foto: Freepik.com) 

JAKARTA, celebrities.id – Kulit di area payudara juga rentan terhadap jerawat, sama seperti kulit pada wajah. Itu karena adanya folikel rambut dan jerawat yang muncul tidak lain disebabkan oleh infeksi folikel rambut tersebut. 

Berikut beberapa faktor risiko yang dapat membuat kalian lebih rentan terhadap jerawat payudara sebagaimana dinukil Indian Express, Selasa (02/11/2021).

1. Payudara besar

Payudara besar juga dikenal sebagai payudara set dekat, karena ukurannya yang sangat besar sehingga saling bersentuhan dan tidak ada ruang di antara keduanya. Karena terjadinya gesekan yang dihasilkan, terdapat peningkatan kelembapan pada payudara kalian yang kemungkinan timbulnya jerawat tersebut.

2. Bra ketat

Jika bra kalian tidak berukuran dengan tepat dan lebih kecil dari ukuran yang sebenarnya. Maka kalian menjadi lebih rentan terhadap jerawat yang disebabkan karena peningkatan kelembapan pada payudara.

3. Penggunaan iritan 

Penggunaan iritan seperti krim penghilang rambut, parfum, keringat tubuh, dan waxing. Itu semua juga dapat menyebabkan reaksi pada kulit, dan kemungkinan meningkatkan infeksi beserta jerawat.

4. Keringat berlebihan

Jika kamu adalah orang yang banyak berkeringat atau sering berolahraga, maka lebih banyak adanya kemungkinan penyumbatan kelenjar sebaceous kalian, dan mengakibatkan timbulnya lebih banyak jerawat.

5. Perubahan hormonal

Karena perubahan hormonal sangat mempengaruhi seluruh tubuh kalian, dan itu juga mempengaruhi jerawat yang timbul pada payudara kalian. Sedangkan, peningkatan hormon pada pria dalam tubuh dapat dapat menyebabkan sekresi sebum berlebih serta dan jerawat.

 

1
/
2