8 Rekomendasi Lagu BTS tentang Patah Hati, Cocok Didengar saat Galau

Zahira Aulia Atmadji
Jumat 08 Oktober 2021 10:52 WIB
8 Rekomendasi Lagu BTS tentang Patah Hati, Cocok Didengar saat Galau
8 Rekomendasi Lagu BTS tentang Patah Hati, Cocok Didengar saat Galau. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Bangtan Boys alias BTS menjadi salah satu boyband yang sedang mendunia dalam kancah permusikan. 

Dikenal dengan lagu-lagunya yang berhubungan dengan kisah percintaan yang indah, BTS ternyata juga memiliki lagu mengenai patah hati dengan lirik yang begitu memilukan. 

Dilansir melalui Indiatimes.com, Kamis (7/10/2021), berikut delapan lagu mengenai patah hati milik BTS yang sukses menohok hati para ARMY. 

1. Love Is Not Over

Love Is Not Over merupakan lagu terakhir pada album The Most Beautiful Moment In Life yang dirilis pada tahun 2015. Lagu yang diproduseri serta ditulis oleh Jungkook dan Jin ini menceritakan mengenai penolakan dan ucapan selamat tinggal kepada kekasih.

Lagu ini menceritakan betapa menyakitkannya saat seseorang jatuh cinta dengan orang yang sudah tidak mencintainya lagi. 

2. I Need U

Lagu I Need U merupakan singel utama dalam album ketiga BTS, The Most Beautiful Moment In Life Part 1, dirilis pada 2015. Dalam pembuatannya, anggota BTS yang turut berpartisipasi antara lain: RM, J-Hope dan Suga. 

I Need U merupakan sebuah lagu yang menceritakan mengenai munculnya perasaan negatif akibat dari adanya hubungan yang tidak sehat (toxic relationship). 

3. The Truth Untold

Lagu The Truth Untold dirilis pada 18 Mei 2018, dan merupakan lagu ketiga dari album Love Yourself: Tear, serta lagu kesepuluh dari album Love Yourself:  Answer.  Terdapat dua penafsiran mengenai lagu ini. 

Beberapa penggemar mengatakan bahwa liriknya seakan bercerita tentang perasaan batin BTS mengenai kehidupan pribadi dan publik mereka. Sementara penggemar yang lain berpikir bahwa lagu ini merupakan lagu cinta. 

4. Trivia Seesaw

Trivia Seesaw adalah lagu solo Suga dalam album kompilasi 'Love Yourself: Answer' yang dirilis pada 24 Agustus 2018. Lagu ini bercerita mengenai hubungan penuh suka duka antara sepasang kekasih. 

Dalam lagu ini, Suga menceritakan bahwa suatu hubungan dimulai dengan baik, tetapi seiring berjalannya waktu, orang-orang yang menjalaninya malah menjadi bosan antara satu sama lain.

5. Outro: Tear

Outro: Tear adalah lagu yang ditulis dan dibawakan oleh Rap Line BTS (RM, J-Hope dan Suga). Outro: Tear merupakan lagu kesebelas dalam album Love Yourself: Tear yang dirilis pada 18 Mei 2018. 

Lagu ini menceritakan mengenai upaya untuk mengakhiri sebuah hubungan dan mengeksplorasi perasaan membenci diri sendiri, serta keraguan dalam toxic relationship yang biasanya menyebabkan sepasang kekasih menjadi orang asing setelah putus.

6. Epiphany

Epiphany merupakan lagu solo milik Jin dalam album kompilasi Love Yourself: Answer yang dirilis pada 25 Agustus 2018. Pada awal lagu Epiphany, Jin menyampaikan mengenai keinginan untuk menjalani hidupnya dengan memberikan seluruh hal yang ia miliki pada kekasihnya tanpa memikirkan dirinya sendiri. 

7. 134340

Nama 134340' pada lagu keempat dari album BTS Love Yourself: Tear mengacu pada planet kerdil, Pluto. Lagu ini menggunakan banyak simbolisme mengenai situasi Pluto. Sama seperti keadaan Pluto yang dianggap tidak menjadi bagian dari planet. 

Lirik pada lagu 134430 berisi mengenai bagaimana caranya untuk terus melangkah dan menerima keadaan saat ini setelah dicampakkan oleh seseorang yang sangat disayangi, meskipun itu sulit dan menyakitkan. 

8. Hold Me Tight

Lagu ketiga dari album BTS The Most Beautiful Moment in Life Part 1 ini dirilis pada 29 April 2015. Lagu Hold Me Tight merupakan salah satu lagu BTS yang berhasil membuat para pendengar tenggelam dalam lirik paling sedih dan tragis yang mereka sampaikan. 

Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang memohon pelukan terakhir dari kekasih yang telah meninggalkannya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi