9 Karier Unik dan Keren dalam Drama Korea, dari Peneliti Makanan hingga Tukang Kayu

Sri Lestari Rahayuningtyas
Selasa 26 April 2022 23:42 WIB
9 Karier Unik dan Keren dalam Drama Korea, dari Peneliti Makanan hingga Tukang Kayu
Pekerjaan unik di drama Korea. (Foto: Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Pekerjaan dari pemeran drama Korea itu penting adanya sebagai penunjang alur cerita yang makin menantang. Hal itu karena, ada beberapa pekerjaan yang ternyata sangat unik dan keren di dalam berbagai drama Korea.

Mengingat, banyaknya genre dalam drama Korea menjadikan plot serta alur cerita makin intens dengan gaya pekerjaan unik. Terbilang keren dengan menuai gaya pemain yang memerankan sosok itu bisa membawa ke jiwanya tersendiri atau tidak.

Aktor ataupun aktris untuk memainkan sosok peran dengan cocok sebagai pekerjaan sehari-harinya. Melansir dari Soompi, Selasa (26/4/2022), berikut 9 pekerjaan unik dalam drama Korea.

1. Peneliti makanan di A Business Proposal

Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop sebagai Kang Tae Moo dan Kim Sejeong sebagai Shin Ha Ri, A Business Proposal mengisahkan sebuah perusahaan makanan bernama GO Food. Shin Ha Ri bekerja sebagai peneliti makanan untuk tim pengembangan makanan, menemukan berbagai resep yang akan digunakan untuk produk yang akan dijual GO Food.

Terbilang juga kerap kali Shin Ha Ri dikelilingi oleh makanan dan terus mencoba resep yang berbeda akan menjadi pekerjaan yang bagus.

2. Desainer Setting di 30 But 17

Drama 30 But 17 dibintangi oleh Yang Se Jong sebagai Gong Yoo Jin dan Shin Hye Sun sebagai Woo Seo Ri. Yang Se Jong berperan sebagai seorang pria berusia 30 tahun yang mengalami peristiwa traumatis ketika dia berusia 17 tahun, dan menyebabkan dia menutup diri dari dunia.

Gong Yoo Jin memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kepribadiannya yang introvert, dan dia tidak harus berinteraksi dengan banyak orang. Dia adalah seorang desainer set multimedia dan bertanggung jawab untuk membuat berbagai model set.

Dia membangun model untuk skala dan mendesain semuanya termasuk skema warna dan pengaturan. Tampaknya sangat terapeutik dan pekerjaan unik yang akan diminati banyak orang.

 

3. Tukang Kayu dalam Discovery of Love

Jung Yu Mi dan Eric membintangi Discovery of Love sebagai pasangan yang telah berkencan selama lebih dari lima tahun. Mereka adalah cinta pertama satu sama lain dan dihadapkan dengan hambatan yang sangat berhubungan yang mungkin dihadapi pasangan jangka panjang.

Karakter Jung Yu Mi, Han Ye Reum, memiliki pekerjaan yang menurut banyak orang sangat menarik saat mendesain dan membuat furnitur unik. Kayu dan berbagai bahan yang dia gunakan semuanya dipilih sendiri dan unik untuk setiap item.

4. Sound Director di Another Oh Hae Young

Serial romantis 2016 Eric bertajuk “Another Oh Hae Young.” Dia membintangi bersama Seo Hyun Jin sebagai sutradara suara.

Apa yang menarik dari pekerjaan khusus ini adalah apa yang terjadi di balik layar ketika dia meningkatkan atau menciptakan suara untuk iklan, film, dan pertunjukan. Melihat detail yang rumit dan kru sound engineer-nya yang mencoba menghasilkan suara akurat dan menarik sangat menginspirasi untuk dilihat.

5. Penulis K-drama di Melo Is My Nature

Dalam drama Korea “Melo Is My Nature,” Im Jin Joo (sebagai Chun Woo Hee) berusaha untuk mencapai mimpinya menjadi penulis K-drama. Jin Joo berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan dan malah memutuskan untuk mencoba menjual naskah yang sedang dia kerjakan.

Untungnya, seorang sutradara populer mengambilnya, dan keduanya bekerja sama untuk mewujudkannya. Jika Anda jatuh cinta dengan K-dramaland sebanyak orang berikutnya, menjadi penulis K-drama akan menyenangkan.

Memiliki nasib OTP di tangan Anda dan mendapatkan semua trope favorit Anda akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan!

 

6. Produser musik video game di Search: WWW

Search: WWW adalah drama romansa yang dibintangi oleh Im Soo Jung sebagai Bae Ta Mi dan Jang Ki Yong sebagai Park Mo Gun. Keduanya bertemu secara kebetulan pada suatu malam, dan Mo Gun memainkan Ta Mi salah satu lagu yang dia ciptakan.

Mo Gun adalah seorang komposer jenius yang juga merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang menulis musik untuk video game. Kita bisa melihat Mo Gun melalui proses pembuatan musik dari awal dan melihat di mana dia menambahkan musik tertentu di dalam game.

7. Penerjemah subtitle film di Run On

Im Si Wan berperan sebagai Ki Sun Kyum, mantan atlet lari yang telah memutuskan untuk pensiun dari dunia olahraga. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Oh Mi Joo (diperankan oleh Shin Se Kyung), seorang penerjemah subtitle yang berjiwa bebas dan pekerja keras untuk film-film asing.

Kebanggaan yang dimiliki Mi Joo atas pekerjaan yang dia lakukan sangat menginspirasi untuk dilihat. Hal ini juga menunjukkan berapa banyak waktu dan upaya yang diperlukan untuk memastikan hasil subtitle harus akurat serta selesai dengan cepat.

8. Pemasaran merek kosmetik di She would Never Know

Won Jin Ah dan Rowoon SF9 membintangi She Could Never Know, sebuah drama Korea tentang dua pekerja kantoran yang jatuh cinta. Mereka berdua bekerja di tim pemasaran untuk sebuah merek kosmetik.

Banyak dari apa yang mereka lakukan melibatkan pergi ke berbagai department store dan mencoba produk makeup baru. Hal ini menjadi pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh pecinta makeup melalui mimpi.

9. Pengembang game di Strong Woman Do Bong Soon

Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) adalah CEO dari sebuah perusahaan video game bernama Ainsoft. Dia bertemu dan mempekerjakan Do Bong Soon (Park Bo Young) sebagai pengawalnya.

Do Bong Soon memiliki impian seumur hidup untuk menjadi pengembang game. Dia memiliki banyak ide dan ingin mewujudkannya. 

Kesempatan besarnya datang saat dia bertemu dengan Min Hyuk. Pemirsa dapat melihat Do Bong Soon mendesain karakter permainannya, yang merupakan aspek yang sangat keren untuk karakter dan alur ceritanya.

Editor : Hadits Abdillah