9 Makanan yang Dihindari Ade Rai agar Tetap Sehat dan Bugar, Junk Food hingga Makanan Asin 

Cita Zenitha
Minggu 18 September 2022 21:58 WIB
9 Makanan yang Dihindari Ade Rai agar Tetap Sehat dan Bugar, Junk Food hingga Makanan Asin 
Ade Rai dikenal sebagai salah satu selebritas yang concern pada kebugaran tubuh. (Foto: Instagram/@aderai)

JAKARTA, celebrities.id - Ade Rai dikenal sebagai salah satu selebritas yang concern pada kebugaran tubuh. Dia juga termasuk salah satu atlet binaragawan yang sukses menekuni profesi sebagai bodybuilder. 

Meski sudah pensiun sebagai atlet kebugaran, tubuh Ade Rai tetap terjaga dan tetap terlihat awet muda

Untuk mendapatkan penampilan sehat dan bugar seperti Ade Rai tentu tak lepas dari menjaga pola makan dan apa yang disantap. Ya, selain tetap aktif berolahraga, Ade Rai juga sangat menjaga pola makannya. 

Penasaran sembilan makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda? Nah, ulasan berikut bisa nih kamu terapkan dari kehidupan sehari-hari. Selain menyehatkan juga membuat lebih awet muda. 

Berikut Sembilan Makanan yang Dihindari Ade Rai Agar Tetap Tampan dan Awet Muda: 

1. Junk Food 

Ade Rai tentu tidak mengkonsumsi junk food. Sebab, junk food mengandung banyak gula, lemak serta garam yang tinggi. Selain tidak baik untuk tubuh junk food juga membuat terjadinya penuaan dini pada kulit. Jika dikonsumsi berkepanjangan akan menyebabkan telomer atau gangguan kromosom. 

2. Nasi Putih 

Seperti kebanyakan orang yang melakukan diet tentu sangat mengurangi mengkonsumsi nasi putih. Alih-alih menyantap nasi putih, Ade Rai lebih memilih mengkonsumsi nasi merah. 

Beras merah atau nasi merah memiliki kandungan fitokimia di dalamnya yang sangat ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan. Namun, untuk kebanyakan masyarakat Indonesia, menghindari nasi putih adalah tantangan yang berat.

3. Minyak dengan Lemak Jenuh 

Hingga saat ini Ade Rai masih mengonsumsi makan yang diolah dengan cara digoreng. Meski begitu, tidak sembarangan dan masih memiliki batasan. Saat menggoreng makanan Ade Rai lebih memilih menggunakan olive oil atau minyak avokad yang baik untuk kesehatan. Minyak dengan lemak jenuh yang dihindari seperti minyak sayur atau minyak kelapa sawit. 

4. Mi Instan 

Siapa yang tidak suka mie instan? Sepertinya hampir semua orang suka mengonsumsi makanan cepat saji satu ini. Di balik rasanya yang enak dan sedap ternyata mie instan banyak memberikan dampak buruk pada organ tubuh seperti lampung, hati bahkan kulit 

5. Kerupuk 

Kerupuk sangat enak jika disandingkan dengan beragam makan. Rasa gurihnya hampir semua orang suka. Tapi tidak dengan Ade Rai, baginya kerupuk mengandung banyak karbohidrat serta lemak jenuh yang mempercepat proses penuaan. 

 

1
/
2