9 Tips Cara Gampang dan Hemat Liburan ke Singapura

Icon CameraYaomi Suhayatmi
Selasa 20 September 2022 09:00 WIB
9 Tips Cara Gampang dan Hemat Liburan ke Singapura
Tips cara gampang dan hemat liburan ke Singapura. (Foto: celebrities.id/Shutterstock)

Singapura memang selalu menjadi tujuan favorit keluarga Indonesia untuk liburan bersama. Tidak hanya menyuguhkan spot wisata yang ciamik, beragam kuliner, situs warisan dunia UNESCO dan budaya, jarak Singapura dari Indonesia juga dapat ditempuh dengan pesawat dalam waktu 2 jam saja.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali akan berlibur ke negeri The Lion City bersama anggota keluarga, supaya tetap aman dan nyaman, yuk simak 9 tips cara gampang dan hemat liburan ke Singapura. 

1. Pesan tiket promo
Berbagai maskapai penerbangan dengan  rute Indonesia ke Singapura, sering mengadakan tiket promo. Nah, biar hemat kamu bisa memburu promo ini dari jauh-jauh hari, ya.

2. List tempat wisata gratis
Singapura adalah surga bagi para traveler di seluruh dunia. Di setiap sudut negara ini, kamu bisa menemukan tempat-tempat menarik dan gratis, seperti Orchard Road, Haji Lane, Singapore Botanic Gardens, hingga Merlion Park.

3. Kulineran di food court
Kamu bisa memilih tempat makan yang gak bikin kantong kamu boros  seperti di food court, yang banyak tersedia di Singapura. Salah satunya kamu bisa ke Hawker Centre, pasar kuliner kaki lima di Singapura, yang menyediakan beragam kuliner lengkap.

4. Siapkan pakaian secukupnya
Singapura memiliki iklim yang sama dengan Indonesia, itu tandanya kamu tak perlu repot-repot menyiapkan pakaian khusus. Bawalah pakaian yang nyaman dan  mampu menyerap keringat.

5. Membawa botol minum
Bawalah botol air minum sendiri kalau ingin liburan hemat ke Singapura. Sebab, harga sebotol air mineral di sana cukup menguras kantong, lho.  

6. Cari hostel agar hemat biaya
Kamu bisa memilih hostel sebagai tempat menginap agar lebih hemat. Di Singapura, ada banyak hostel murah, tetapi fasilitasnya tidak murahan. 

7. Hunting oleh-oleh murah
Belanja oleh-oleh murah di Singapura, kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan, yang menjual pakaian, tas, sepatu, aksesori, hingga makanan ringan. Datanglah ke Chinatown, Bugis Street, Queen Street, Scape Underground, hingga Mustafa Centre.

8. Gunakan transportasi umum
Daripada menggunakan taksi lebih baik kamu menggunakan transportasi umum, seperti MRT. Harga yang dikeluarkan untuk menaiki MRT cukup murah dan terjangkau.

9. Gunakan Provider yang Memberikan Bebas Roaming

Agar momen liburan bersama keluarga semakin menyenangkan, pastikan koneksi internet tetap lancar selama berada di Singapura. So, pastikan sebelum keberangkatan, kamu sudah menyiapkan provider yang memberikan layanan bebas roaming plus koneksi inetrnet cepat, stabil, dan tentunya dengan harga terjangkau. 

Koneksi internet yang lancar akan membantu kamu memposting setiap momen berkesan bersama keluarga tercinta di media sosial. Dijamin foto-foto liburan di Singapura yang membanjiri media sosial kami bakalan ramai menuai pujian, lho.

Ilustrasi liburan ke Singapura. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi liburan ke Singapura. (Foto: Shutterstock)

Nah, itulah  9 tips cara gampang dan hemat liburan ke Singapura. Dengan mengikuti tips di atas kamu bisa menghemat pengeluaran, sehingga pengeluaran untuk data internet kamu bisa dialihkan untuk kulineran dan membeli oleh-oleh khas Singapura.

Apalagi, kini, untuk urusan internet di luar negeri sudah tidak perlu ribet lagi karena ada PRIO Pass, layanan roaming internasional dari XL PRIORITAS. Dengan mengaktifkan PRIO Pass, pelanggan dapat menggunakan kuota internet yang dimiliki di lebih dari 80 negara. PRIO Pass dapat diaktifkan via aplikasi myXL dengan pilihan durasi mulai dari 1 hari, 3 hari, 7 hari hingga 30 hari.

Khusus untuk pelanggan XL PRIORITAS dengan paket Platinum, Diamond, dan Ultima bisa menikmati layanan bebas roaming selama 14 hari di Singapura & Malaysia. Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata mengatakan, “Saat liburan di luar negeri kami memahami pentingnya untuk tetap terkoneksi dengan internet. Oleh karena itu, XL PRIORITAS menghadirkan layanan bebas roaming di Singapura & Malaysia yang merupakan beberapa destinasi liburan favorit keluarga Indonesia," ujarnya.

Untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai layanan bebas roaming di Singapura & Malaysia, Anda bisa langsung mengunjungi website XL PRIORITAS di sini.