Aaron Chia/Soh Wooi Yik Beri Hormat untuk Yeremia Rambitan, Terus Berjuang saat Cedera Parah

Bagas Abdiel
Jumat 17 Juni 2022 19:49 WIB
Aaron Chia/Soh Wooi Yik Beri Hormat untuk Yeremia Rambitan, Terus Berjuang saat Cedera Parah
Aaron Chia/Soh Wooi Yik beri hormat untuk Yeremia Rambitan, terus berjuang saat cedera parah. (Foto:celebrities.id/Instagram @yeremia.rambitan)

JAKARTA, celebrities.id - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menaruh hormat kepada Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Mereka memuji ketangguhan Yeremia yang masih meneruskan pertandingan ketika mengalami cedera di akhir kompetisi.

Sebagaimana diketahui, momen emosional terjadi kala Yeremia bersama Pramudya Kusumawardana memainkan laga perempatfinal Indonesia Open 2022. Pemain berusia 22 tahun tersebut salah tumpuan pada kaki kiri yang membuat lututnya sedikit berputar.

Momen tersebut pun terasa menyedihkan karena Pramudya/Yeremia sejatinya tengah unggul 20-17. Namun, ketika membutuhkan satu poin tersebut, Yeremia salah tumpuan saat melangkah dan membuatnya terjatuh serta meringis kesakitan. Hal ini kemudian membuat Aaron/Soh merasa serba salah.

Namun, pada satu sisi, mereka juga memuji Yeremia yang masih menunjukkan semangat tinggi karena tetap melanjutkan pertandingan. Sayangnya, Yeremia sendiri juga tidak bisa berbuat apa-apa meski Pramudya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi perlawanan Aaron/Soh.

Apa pun hasilnya itu, Aaron/Soh pun tetap menunjukkan sportivitas tinggi dengan menghampiri Yeremia yang sudah terkapar.

"Mungkin kami tidak berpikir banyak, kalau tim kami leading tidak berpikirlah. Posisi kalau kami leading kami akan fight. Jadi kami respek dengan dia, bila dilihat dia punya semangat yang tinggi," kata Aaron kepada awak media seusai laga.

Pada laga tersebut, Pramudya/Yeremia akhirnya menyerahkan kemenangan kepada Aaron/Soh dengan skor 21-14, 12-21, 20-22. Hasil ini pun membuat Aaron/Soh berhak melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2022.

Terkait dengan kondisi terkini Yeremia, sejauh ini masih belum diketahui secara pasti. Pramudya menyatakan bahwa duetnya itu masih menunggu analisis awal dari dokter untuk selanjutnya melakukan MRI.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra