Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ini Komentar Sandiaga Uno 

Wisnu Yusep
Selasa 01 Juni 2021 11:13 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke desa wisata di Puncak, Bogor. (Foto: MPI/Wisnu Yusep)

KUNINGAN, celebrities.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno tengah asyik mendorong sejumlah desa menjadi destinasi wisata. Dia pun berharap Komisaris baru PT Telkom Indonesia, Abdee Negara, ikut menyukseskan.

Setelah mengunjungi tiga desa wisata, yakni Pujon Kidul, Kabupaten Malang, MAS Ubud, Bali dan Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Menparekraf melanjutkan ke kaki Gunung Ceremai, yaitu desa wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Desa Cibuntu dikenal sebagai juara di level ASEAN untuk pariwisata dan menyabet posisi desa wisata terbaik urutan kelima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay. 

Pada 2017, desa ini juga terpilih sebagai desa wisata terbaik peringkat kedua di Indonesia dalam perhelatan Community Based Tourism (CBT) Kementerian Pariwisata Indonesia.

Usai mengelilingi wisata itu, Sandiaga terpikir untuk mengembangkan kawasan desa wisata digital. "Kami yang berada di Kemenparekraf sangat menghargai konten, Telkom sebagai perusahaan yang sedang bertransformasi dari perusahan telekomunikasi menjadi perusahaan yang menjadi digital company," kata Sandiaga kepada wartawan di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Senin (31/5/2021).

 

1
/
2