Ada Layanan Motor Listrik Gratis di Nusa Dua Selama G20, Khusus Wartawan hingga Delegasi

Icon CameraHadits Abdillah
Minggu 13 November 2022 17:23 WIB
Ada Layanan Motor Listrik Gratis di Nusa Dua Selama G20, Khusus Wartawan hingga Delegasi
Layanan Gojek gratis selama KTT G20. (Foto: celebrtiesid/Yulistyo Pratomo)

BALI, celebrities.id - Transportasi menjadi salah satu layanan penting bagi wartawan, delegasi maupun pihak-pihak yang terlibat selama berlangsungnya G20 di Nusa Dua, Bali. Namun, tidak semua kendaraan dapat memasuki kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua.

Hanya kendaraan listrik dan mobil yang sudah terdaftar dapat memasuki kawasan yang akan menjadi terbatas pada 14-16 November ini, atau selama berlangsungnya G20 Summit di Indonesia.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada layanan antar jemput dengan kendaraan roda dua, ya ada angkutan ojek gratis khusus dengan menggunakan motor listrik bagi wartawan maupun delegasi yang terlibat selama berlangsungnya G20.

Gojek menjadi satu-satunya aplikator yang melayani transportasi selama kawasan Nusa Dua menjadi area terbatas. Tak hanya itu, pelayanan ini pun diberikan secara cuma-cuma tanpa menggunakan aplikasi sama sekali.

"Ini gratis mas, gak perlu pakai aplikasi," kata Technical Staff G20, I Komang Juliarta, saat ditemui di Shelter Media Center, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Jumat (13/11/2022).

Layanan ini terbuka selama 12 jam, mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 20.00. Hanya saja, pengantaran hanya dapat dilakukan ke enam titik. Sehingga, pengguna yang ingin keluar dari area ITDC Nusa Dua hanya diantarkan ke titik terdekat.

"Tidak bisa keluar area meski cuma sampai pintu gerbang ITDC, cuma di enam titik saja," tutur Komang.

Jika ingin mendapatkan layanan ini, pengguna dapat mendatangi keenam shelter tersebut. antara lain Hotel Sofitel, Grand Whiz Hotel, BICC atau Media Center, Bali Collection, Hotel Hilton, Courtyard Nusa Dua Resort hingga Mulia Resort Nusa Dua.

Editor : Hadits Abdillah