Ada Warung Ikhlas di Majalengka, Tempat Makan dengan Bayar Sukarela

Inin Nastain
Selasa 11 Januari 2022 15:53 WIB
Ada Warung Ikhlas di Majalengka, Tempat Makan dengan Bayar Sukarela
Warung Ikhlas di Majalengka. (Foto: Inin Nastain/MNC)

MAJALENGKA, celebrities.id - Aksi sosial dilakukan pasangan suami istri Tri Sutrisna dan Nova Norma Hakiki. Pasutri yang tinggal di Komplek Pesona Majalengka, Kelurahan Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendermakan hartanya untuk meringankan warga dengan bentuk 'warung Ikhlas.'

Untuk memenuhi kebutuhan 'perut' warga yang membutuhkan, mereka menyediakan warung nasi. Namun, dalam menjalankan bisnisnya, mereka tidak menerapkannya secara 'profesional' sebagaimana halnya pelaku usaha warung makan lainnya.

Di warung yang beroperasi di daerah sekitar Bunderan Munjul, konsumen bisa menikmati menu yang disediakan, seperti umumnya warung. Namun, mereka tidak diharuskan membayar sesuai dengan menu yang dinikmatinya. Konsumen dipersilakan membayar sesuai dengan kadar keikhlasannya masing-masing. 

"Inisiatif pribadi saya sama istri. Lebih ke pengen berbagi aja sih. Makanya, tidak ada banderol, seikhlasnya aja," kata Tri Sutrisna, Selasa (11/1/2022).

Untuk menu sendiri, warung tersebut menjajakan beberapa pilihan seperti halnya di Warteg. Namun, keberadaan warung milik Tri itu dipastikan tidak akan 'membunuh' rezeki dari pemilik warteg yang ada di sekitarnya.

"Menu ada telur, Oreg, sambel. Ya makanan warteg aja. Makanan juga kita ambil dari warung sekitar. Memberdayakan warteg-warteg yang sekitar aja, tidak masak sendiri. Beli ke Warteg untuk kita jual lagi," kata dia.

Dalam satu hari, jelas dia, tersedia sekira 100 porsi. Dengan jumlah porsi sebanyak itu, ditargetkan bisa habis dalam durasi 3 jam. Hal itu karena mereka buka dari mulai pukul 11.00 sampai 14.00 WIB.

"Buka jam 11 siang sampai jam 2 siang. Kenapa bukanya jam segitu? Karena nggak mau ngambil market jam sarapan, sama jam sore. Karena itu target market warung-warung yang biasa buka. Kita gak mau ganggu marketnya," jelas istri Tri, Nova.

 

1
/
2