Adele Tak Lagi Gunakan Sosmed: Itu Bikin Ketagihan

Hasyim Ashari
Sabtu 20 November 2021 11:36 WIB
Adele Tak Lagi Gunakan Sosmed: Itu Bikin Ketagihan
Musisi Adele melepas sosial media, baginya sosial media bikin ketagihan. (Foto: Reuters)

LONDON, celebrities.id – Musisi Adele mengungkapkan alasannya tidak aktif dari media sosial. Menurut pelantun All I Ask itu, media sosial hanya membuatnya tidak fokus dan ketagihan.

“Saya hanya akan mendapati diri saya tidak menyelsaikan tugas saya untuk hari itu. Itu dibuat untuk membuat ketagihan. Menepi dari media sosial dapat melakukan pekerjaan menjadi sangat baik,” kata Adele dikutip Pink Villa, Sabtu (20/11/2021).

Penyanyi yang baru merilis album 30 ini mengatakan media sosial membuatnya merasa lebih buruk. Dirinya lebih menyukai untuk berbicara kepada orang yang dia kenal daripada harus berinteraksi dengan banyak orang asing di media sosial.

“Mungkin ada sesuatu yang sangat mendesak yang harus saya lakukan dan saya tidak akan menyelesaikannya karena saya akan melihat kehidupan orang lain! Atau melihat desain kuku atau situs desain interior atau membaca berjam-jam berita yang membuat saya benar-benar merasa buruk tentang dunia. Itu hanya membuat saya mundur dari media sosial,” ujar Adele.

“Saya harus mengejar semua hal yang harus saya lakukan. Saya tidak ingin berbicara dengan orang yang tidak saya ketahui . Itu tidak berhasil untuk saya. Saya butuh sentuhan manusia. Saya tidak ingin duduk di sebuah ruangan di ponsel saya dan berbicara lebih banyak dengan orang yang tidak saya kenal daripada yang saya tahu," katanya lagi.

Seperti diketahui, tahun lalu, tepatnya dalam perayaan untuk menghormati perayaan Karnaval Nothing Hill, pelantun Easy On Me ini sempat mendapat hujatan dari para netizen setelah dia memposting foto mengenakan bikini bendera Jamaika dengan gaya rambut tradisional Afrika yaitu simpul Bantu.

Melihat kembali kejadian tersebut, pemenang Grammy Award merefleksikan keputusannya untuk menjauh dari media sosial setelah itu, dia berkata: "Ada begitu banyak yang terjadi di Amerika pada saat itu," katanya.

“Pertanyaan terbesar saya adalah mengapa saya merasa perlu untuk memposting bahwa ketika saya sangat pribadi. Saya mengalami hari yang indah dengan teman-teman saya di Jamaika, dan itu perayaan Notting Hill Carnival yang indah bagi saya. Tapi saya juga tidak memberikan konteks itu," tutur dia lagi.

Editor : Johan Sompotan