Adidas dan Gucci Umumkan Tanggal Rilis untuk Kolaborasi, Ciptakan Pakaian dan Aksesoris Khas

Bunga Sandha Pragastiwi
Jumat 13 Mei 2022 20:42 WIB
Adidas dan Gucci Umumkan Tanggal Rilis untuk Kolaborasi, Ciptakan Pakaian dan Aksesoris Khas
Kolaborasi Adidas dan Gucci. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Gucci dan Adidas akhirnya merilis tanggal kolaborasi yang akan diluncurkan di toko online pada bulan depan.

Koleksi yang dirancang oleh direktur kreatif Alessandro Michelle ini mencakup pakaian dan aksesori untuk pria dan wanita yang memadukan motif khas kedua merek tersebut.

Melansir dari Independent pada Jumat (13/5/2022), lebih dari tiga bulan setelah kolaborasi pertama kali diluncurkan di Milan Fashion Week pada bulan Februari. Kemudian, untuk desain akan mulai dijual pada 7 Juni di toko Gucci tertentu serta di situs web Gucci dan Adidas.

Item yang dijual termasuk bawahan olahraga yang menampilkan tiga garis putih Adidas di satu kaki dan garis merah dan hijau Gucci di kaki lainnya.

Pakaian formal konvensional seperti sepatu hak kulit Gucci, sepatu suede, dan syal sutra juga telah ditata ulang dengan nuansa kasual Adidas. Tak hanya itu, namun juga ada celana berkobar, kemeja bowling untuk pria, gaun polo-shirt, dan rompi sweater.

Kolaborasi dua brand itu juga akan menjual dua item baru yakni tas golf dan payung. Dalam dua item tersebut akan menampilkan monogram Gucci dan logo Adidas. Bahkan model sepatu Gazelle Adidas buatan Gucci akan ditingkatkan dengan kain beludru dan monogram.

Berbicara kepada majalah mode setelah pertunjukan di Milan, Michelle menggambarkan kolaborasi tersebut sebagai sebuah pengalaman dan proses yang tidak pernah berakhir.

“Adidas memperkenalkan keanggunan dalam pakaian olahraga. Saya sedang memikirkan jas pria dan baju olahraga dan pakaian olahraga, dan mencoba menafsirkannya dengan cara saya. Hasilnya mungkin tampak mudah tetapi idenya sangat kuat, ” kata Michelle.

“Idenya adalah untuk memecahkan beberapa kode melalui pakaian olahraga. Saya melihat gambar Madonna dari tahun '83 di mana dia mengenakan gaun Adidas yang tidak pernah diproduksi oleh mereka tetapi oleh seorang curator,” kata Michelle lebih lanjut.

Editor : Tia Ayunita