Aditya Roy Kapur Ngaku Punya Keluarga Berlatar Dunia Film, Hanya sang Ayah yang Pilih Jadi Tentara

Lisvi Padlilah
Sabtu 02 Juli 2022 14:58 WIB
Aditya Roy Kapur Ngaku Punya Keluarga Berlatar Dunia Film, Hanya sang Ayah yang Pilih Jadi Tentara
Aditya Roy Kapur ungkap silsilah keluarga, profesi ayah tentara bantu bangun karakter di film Om. (Foto: celebrities.id/Aditya Roy Kapur)

NEW DELHI, celebrities.id - Aditya Roy Kapur mengungkapkan bahwa dia berasal dari keluarga film. Meski, sang ayah memilih menjadi tentara, kini dia dan saudara-saudaranya kembali ke dunia akting. 

Sebagaimana diketahui, kakak Aditya Roy Kapur, Kunaal Roy Kapur adalah aktor ternama India. Dia memulai debutnya di teater dan berhasil menapaki dunia film Bollywood. Lalu, kakak tertuanya, Siddarth Roy Kapur juga berkecimpung di dunia film sebagai produser dan menikahi aktris Vidya Balan.

Aditya pun berbicara bagaimana latar belakang keluarganya yang sangat kental dengan film. Kakeknya, Ragupat Roy Kapur adalah seorang pembuat film era 1940an. Namun, tradisi itu sempat terputus karena sang ayah, Kumud Roy Kapur tak memilih berkarier di industri layar lebar, melainkan jadi tentara. Akan tetapi, sang ibu masih berasal dari dunia entertainment.  Salome Roy Kapur, ibur Aditya adalah mantan model, penari, dan instruktur tari yang juga berasal dari kleuarga seniman.

"Kakekku dulu membuat empat film. Tetapi, entah kenapa, film-filmnya tidak sukses. Setelah itu, dia sempat berhenti (membuat film)," turur Aditya Roy Kapur kepada Mashable India, dikutip dari Hindustantimes, Sabtu (2/7/2022).

Aditya pun menjelaskan latar belakang keluarga ibunya yang juga dari kalangan seniman.

"Saya tumbuh bersama saudara dan ibu yang terjun di dunia teater dan tari, sehingga entah bagaimana kami semua menemukan jalur kembali ke industri film setelah terjeda (karena ayah memilih militer)," ujarnya.

"Jadi, tumbuh di industri film tidak kami dapatkan dari koneksi dari rumah. Kakekku bahkan meninggal sebelum aku lahir dan sudah tidak aktif selama bertahun-tshun. Aku dan kakakku menemukan diri kami kembali ke industri film sekitar 2008-2008," kata bintang Aasiqui 2 itu.  

Selain kembali ke jalur film dari hasil perjuangan sendiri dan bukan karena koneksi, rupanya Aditya dan kakak-kakaknya juga menempuh jalur berbeda.

"Kami semua datang dari area berbeda. Siddarht memang seorang bintang, Kunal dari teater dan televisi, dan aku berawal dari seorang video jockey (VJ)," ucap Aditya.

Aditya yang terakhir bermain dalam film Rashtra Kavach Om sebagai super komandan juga tidak menampik merasa terbantu berkat profesi ayahnya di militer untuk perannya itu.  

"Tidak secara detail ada scene film yang nyata atau mirip, tapi aku telah tumbuh mendengarkan cerita ayah tentang militer. Karenanya, aku tak butuh persiapan ekstra karena aku selalu mendengar ceritanya dari militer. Tapi, aku tentu bertanya tentang beberapa hal dasar seperti teknik bertarung dan lain-lain," kata Aditya.

Film Om yang Aditya Roy Kapur bintangi disutradarai oleh Kapil Verma. Film tersebut dirilis di bioskop pada Jumat, 1 Juli 2022 lalu. Film juga dibintangi oleh Sanjana Sanghi, Prakash Raj, dan Ashutosh Rana.

Editor : Lisvi Padlilah