aespa Dituduh Menjiplak Teaser Savage, Mirip Karya Ilustrator Jepang 

Tedy Ahmad
Jumat 01 Oktober 2021 07:17 WIB
aespa Dituduh Menjiplak Teaser Savage, Mirip Karya Ilustrator Jepang 
aespa menghadapi kontroversi plagiarisme lagi untuk foto konsep mini album mereka, Savage.  (Foto: celebrities.id/ Allkpop).

SEOUL, celebrities.id - aespa menghadapi kontroversi plagiarisme lagi untuk foto konsep mini album mereka, Savage. 

Pada Kamis 30 September 2021, netizen di komunitas online dan media sosial telah mengatakan bahwa foto teaser untuk mini album pertama mereka, 'Savage' menyerupai karya ilustrator Jepang Hajime Sorayama

Ilustrasinya menampilkan seorang wanita telanjang yang melilit robot yang terlihat seperti serangga, sedangkan di teaser aespa, Karina dililitkan di sekitar robot yang mewakili "Black Mamba".

aespa

Netizen juga menunjukkan gambar teaser yang menampilkan anggota aespa dalam topeng yang menyerupai koleksi desainer Inggris James Mary. 

"Topeng yang muncul di teaser aespa menyerupai koleksi James Mary. Saya ingin tahu apakah SM Entertainment telah resmi berkolaborasi," kata kritikus Kim Do Hyun di Twitter seperti dilansir Allkpop pada Jumat (1/10/2021).

Ini bukan kontroversi plagiarisme pertama girl group tersebut. Seorang seniman visual sebelumnya mengklaim tim seni aespa menyalin karyanya sebelum SM Entertainment mempekerjakannya dan seniman visual Jerman Timo Helgert menuduh MV "Black Mamba" aespa telah menjiplak.

Editor : Tedy Ahmad