aespa Savage Duduki Posisi 1 iTunes Top Albums, Karina: Awalnya Sulit

Alvira Onawa Kinanti
Sabtu 09 Oktober 2021 14:16 WIB
aespa Savage Duduki Posisi 1 iTunes Top Albums, Karina: Awalnya Sulit
Mini album Savage milik aespa puncaki tangga album iTunes. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - aespa baru saja merilis mini album pertama mereka bertajuk Savage pada 5 Oktober 2021 lalu. Hasilnya, mini album ini langsung menempati posisi pertama di tangga lagu iTunes Top Albums.

Pada 7 Oktober 2021, aespa menjadi bintang tamu dalam MBC FM4U. Siaran radio itu dipandu DJ spesial Sunmi. Keseruan pun tercipta.

“Ini pertama kalinya saya bertemu aespa. Ini sangat menakjubkan dan saya sangat bersemangat. Semua orang sangat cantik,” kata Sunmi dikutip dari Soompi, Sabtu (9/10/2021).

Sunmi mengucapkan selamat kepada aespa karena mini album Savage berhasil menduduki puncak tangga lagu. Sunmi kemudian menyinggung konsep metaverse aespa selama wawancara.

“Awalnya sulit bagi kami untuk mengerti, tetapi kami menerima pelajaran tentang dunia. Kami baru-baru ini menerima pelajaraan dari penulis yang datang dengan dunia,” tutur Kerina aespa.

Sunmi juga bertanya soal kebenaran musim dingin adalah kekuatan gelap dalam alam semesta yang dibuat-buat.

“Kami juga bertanya-tanya apakah musim dingin adalah kekuatan gelap, tetapi mereka mengatakan itu adalah rahasia,” ujar Karina.

Kosep musik aespa yang berbeda ini membuat Sunmi memuji mereka. Konsepnya dinilai lebih maju. “Daripada maju, itu sesuatu yang menyegarkan dan suatu kehormatan untuk selalu dapat melakukan sesuatu yang baru,” tutur Winter aespa.

Member aespa juga mengatakan jika Lee Soo Man secara pribadi mengarahkan koreografi untuk Savage.

“Dia sering melihat-lihat tarian. Dia secara pribadi menyarankan untuk menambahkan sedikit lebih fokus pada koreografi aslinya,” kata Giselle aespa.

“Selama ‘Black Mamba’, dia memberikan arahan secara pribadi menunjukkan kepada kita bagaimana gerakkannya,” ujar Karina.

“Saya melihat ini di jamuan makan malam perusahaan, tapi dia menunjukkan gerakkan dancenya dihadapan kami,” tutur Ningning.

Sunmi mengakhiri siaran dengan berbagi bagaimana dia merasa seperti mendapatkan kekuatan dari aespa dan grup tersebut meminta penggemar untuk terus mengirimkan cinta dan minat kepada mereka karena mereka memiliki banyak tayangan siaran musik, variety show, dan konten YouTube yang disiapkan untuk masa depan.

Editor : Dhita Seftiawan