AFP Sulsel Menyelenggarakan Pelatihan Wasit Level 2

MNC Media
Sabtu 05 Juni 2021 18:00 WIB
animo peserta  tinggi karena AFP Sulsel serius hanya akan mengakui wasit yang berlisensi dalam kegiatan AFP Sulsel. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Animo masyarakat terhadap pertandingan futsal sangat tinggi di Indonesia. Apalagi dalam setiap pertandinganya dipimpin oleh wasit yang memiliki lisensi. Demi meningkatkan kualitas SDM wasit futsal di provinsi Sulawesi Selatan, Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan pelatihan wasit level 2. Dengan diadakannya pelatihan ini nantinya diharapkan tidak ada lagi pertandingan futsal yang melibatkan wasit tanpa lisensi.

Materi pelatihan wasit level 2 oleh AFP Sulsel ini  mencakup aspek-aspek mendasar yang harus dikuasai seorang wasit dalammemimpin pertandingan futsal: 

1.    Fitness Test Pertama
2.    LOTG Trivia (Teori 1)
3.    LOTG Trivia (Teori 2)
4.    Signal dan Perpindahan Posisi
5.    Praktek Memimpin
6.    Pre-Match Briefing Referee (Teori 3)
7.    Tes Trivia dan Video (Test Akhir)

Ketua pelaksana pelatihan Zulfitrah Saleh mengatakan, animo peserta  tinggi karena AFP Sulsel serius hanya akan mengakui wasit yang berlisensi dalam kegiatan AFP Sulsel.

“Itu menjadi motivasi banyaknya calon peserta. Kiat yang diberikan adalah dengan memberi jam terbang memimpin pertandingan, saat mereka punya pengalaman dan kemampuan yang baik maka dengan sendirinya akan dilirik oleh AFP Sulsel untuk dipromosikan ke jenjang lebih tinggi,” ujar Zulfitrah Saleh.

 

1
/
2