Aida Saskia Idap Kanker Payudara 3, Alami Kerontokan Rambut sampai Sempat Tak Bisa Jalan

Ayu Utami
Rabu 27 April 2022 08:54 WIB
Aida Saskia Idap Kanker Payudara 3, Alami Kerontokan Rambut sampai Sempat Tak Bisa Jalan
Aida Saskia berjuang lawan kanker payudara stadium 3. (Foto: celebrities.id/Instagram @aidasaskia.new)

JAKARTA, celebrities.id – Kabar tak sedap datang dari penyanyi Aida Saskia. Dia tengah berjuang melawan kanker payudara stadium 3.

Aida didiagnosa kanker payudara stadium 3 kurang lebih satu tahun lalu. Akibatnya, Aida sempat tak bisa berjalan lantaran sulit untuk beranjak dari tempat tidur. 

Beruntung, Aida memiliki support system terbaik sehingga dirinya bisa melewati proses terapi dengan lebih baik berkat bantuan keluarga dan teman-teman dekat.

"Saat ini sudah enam kali operasi, kedua orang tuaku, adik-adik dan juga sahabat nggak pernah bosan mengurus aku dari awal pengobatan sampai bolak balik mengurus aku dari nggak bisa bangun, nggak bisa jalan sampai skrg bisa jalan lagi," ungkap Aida Saskia, saat dihubungi celebrities.id, Selasa (26/4/2022).

Salah satu terapi yang harus dijalani Aida adalah kemoterapi. Efeknya, dia harus merasakan kerontokan rambut yang hebat. 

"Sudah dua kali kemoterapi terus rambut juga sudah rontok, sudah habis," ujar Aida Saskia.

Kini, perempuan bernama lengkap Ida Faridah itu mencoba ikhlas dan sabar menerima cobaan yang datang di hidupnya. Terlebih, sebentar lagi akan Lebaran.

Aida mengatakan jika sakitnya ini sebagai bentuk penghapusan dosa-dosanya di masa lalu. 

"Diambil hikmahnya ajalah, mungkin ini penghapus dosa masa lalu. Mudah-mudahan ini menjadi penghapus dosa, bisa menjadi lebih ikhlas lagi," tutur Aida Saskia.

Editor : Lisvi Padlilah