Aksi Suporter Jepang Bersihkan Tribun Stadion Tuai Pujian, Netizen: Terbiasa Disiplin

Icon CameraNurul Amanah
Kamis 24 November 2022 14:21 WIB
Aksi Suporter Jepang Bersihkan Tribun Stadion Tuai Pujian, Netizen: Terbiasa Disiplin
Aksi suporter Jepang bersihkan tribun stadion tuai pujian. (celebrities.id/Twitter)

JAKARTA, celebrities.id - Aksi suporter Jepang di pagelaran Piala Dunia 2022 mencuri perhatian dunia. Bukan karena kemeriahan kala mendukung tim dari negara kebanggannya, melainkan aksi suporter yang membersihkan tribun penonton di stadion. 

Bahkan, aksi itu terjadi bukan saat Jepang yang sedang berlaga, melainkan saat pertandingan tuan rumah yang menantang Ekuador sebagai laga pembuka di Piala Dunia 2022.

Dengan atribut suporter yang masih melekat di tubunnya, mereka menyusuri setiap bangku penonton yang terlihat dipenuhi sampah. Mereka memungutnya dan mengumpulkannya dalam plastik besar berwarna biru. 

Bahkan, pada partai yang mempertemukan Jepang dengan Jerman yang begitu dramatis, para suporter tetap melakukan aksi tersebut ditengah euforia kemenangan yang begitu mengharukan karena menciptakan sejarah bagi Jepang.

Tribun penonton sudah terlihat sepi. Para penonton sudah bergerak meninggalkan stadion tapi tidak berlaku bagi sebagian suporter Jepang.

Masih menggunakan jersey tim kebanggaan, bendera jepang yang dilingkarkan di kepala seperti bandana, hingga wajah yang dipenuhi goresan gambar bendera Jepang, mereka mengumpulkan sampah yang kebanyakan berupa botol plastik dan dus makanan dengan suka cita. 

Tak lupa mereka mengumpulkan dalam plastik biru yang biasa dipakai. Sebuah video pun mempelihatkan tumpukan plastik biru berisi sampah yang cukup banyak terkumpul di area tribun penonton.

 

1
/
2