Aksi Warga Rebut Paksa Jenazah Pasien Covid-19 Kembali Terjadi di Bondowoso, Jawa Timur, Selengkapnya di iNews Room Kamis Pukul 18.00 WIB

MNC Media
Kamis 22 Juli 2021 17:50 WIB
Seorang Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Situ Cipondoh, Selengkapnya di iNews Room Kamis Pukul 18.00 WIB. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Aksi warga merebut paksa jenazah pasien Covid-19 dan memakamkannya tanpa protokol kesehatan kembali terjadi di Bondowoso, Jawa Timur.

Puluhan warga merebut peti jenazah pasien Covid-19 lalu merusaknya setelah mengambil jenazahnya. Aksi tersebut terekam video yang kemudian viral. Peristiwa yang menghebohkan itu terjadi di Dusun Karangmalang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak puluhan orang menghancurkan peti jenazah di tepi jalan menggunakan kayu dan alat seadanya. Setelah sebelumnya membanting peti mati berwarna putih tersebut hingga hancur.

Pada video lainnya, tampak terdengar tangisan keluarga almarhum yang nyata-nyata meninggal terpapar Covid-19. Juga terlihat salah satu keluarga almarhum yang pingsan serta digotong oleh beberapa orang keluar dari kerumunan warga.

 

1
/
2