Aktor Srikanth Meninggal Dunia, Sering Jadi Pahlawan dan Penjahat di Film Bollywood

Abdul Razak
Rabu 13 Oktober 2021 15:25 WIB
Aktor Srikanth Meninggal Dunia, Sering Jadi Pahlawan dan Penjahat di Film Bollywood
Aktor Srikanth Meninggal Dunia, Sering Jadi Pahlawan dan Penjahat di Film Bollywood. (Foto: celebrities.id/indianexpress.com)

NEW DELHI, celebrities.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan India. Aktor veteran, Srikanth meninggal dunia di usia 82 tahun. Bintang Bollywood itu meninggal karena faktor usia. 

Dilansir Indianexpress, Rabu (13/10/2021), selama 40 tahun berkarier di industri film India, Srikanth sering berperan sebagai pahlawan dan penjahat. Selain itu dia juga tampil dalam banyak peran di berbagai film. 

Dia juga berperan sebagai anti-pahlawan di Bhairavi, film pertama Rajinikanth sebagai pahlawan. Srikanth memulai debutnya bersama dengan mendiang J Jayalalithaa dalam film klasik 1965. 

Asosiasi Seniman India pun turut berduka cita atas kabar meninggalnya Srikanth melalui sosial media resminya. Mereka juga mengunggah potret mendiang aktor tersebut. 

“#RIPSrikanth!!,” tulis @Nadigar**.

Superstar Bollywood, Rajinikanth pun turut berduka atas kematian Srikanth. Melalui akun media sosial pribadinya, dia menuliskan perasaan dukanya atas kepergian sahabat itu. 

“Saya sangat sedih dengan kematian teman baik saya Srikanth. Semoga jiwanya istirahat dalam damai," tulis @rajinikanth

Beberapa film yang dibintanginya sukses di pasaran, salah satu yang tak terlupakan yakni perannya sebagai putra pemberontak dari seorang perwira polisi, yang diperankan oleh Ganesan, dalam film super hits 1974 Thanga Pathakkam, (Medali Emas).

Editor : Simon Iqbal Fahlevi