Alami Lonjakan saat Mudik 2022, Kapolda Maluku Utara Pantau Langsung Pos Pengamanan

Ismail Sangaji
Sabtu 30 April 2022 19:21 WIB
Alami Lonjakan saat Mudik 2022, Kapolda Maluku Utara Pantau Langsung Pos Pengamanan
Alami lonjakan saat mudik 2022, kapolda Maluku Utara pantau langsung pos pengamanan. (Foto:celebrities.id/MPI Ismail Sangaji)

TERNATE, celebrities.id - Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin melakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan, Sabtu (30/4/2022). Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan mudik lebaran yang dilakukan oleh masyarakat Maluku Utara, ke sejumlah wilayah berjalan dengan baik.

Pengecekan dimulai di pos pengamanan terpadu di depan Masjid Al-Munawar, Pos Pengamanan Polres Ternate di samping Kantor Walikota Ternate dan dilanjutkan di Pos pengamanan Pelabuhan Very Bastiong.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memberikan arahan langsung kepada personel untuk melaksanakan pengamanan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dan memastikan masyarakat aman dan lancar dengan melakukan patroli dan langkah-langkah preemtif dan preventif.

Dia meminta untuk jajaran lalu lintas dapat melaksanakan penertiban di daerah-daerah rawan kemacetan agar pelaksanaan perpindahan tempat masyarakat dijalan dapat berjalan dengan lancar.

"Pastikan sebelum, hari pelaksanaan dan setelah hari raya Idul Fitri 1443 H di Maluku Utara tetap aman dan kondusif," kata Risyapudin.

Mudik lebaran tahun ini terjadi lonjakan yang disebabkan selama dua tahun terakhir tidak dapat melaksanakan mudik karena pandemi Covid-19, sehingga tahun ini pemerintah baru memberikan izin untuk pelaksanakan mudik.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta melengkapi dosis vaksin Booster sebelum melaksanakan mudik ke kampung halaman. Polda Maluku Utara bersama jajaran akan terus berusaha melakukan sebaik mungkin guna menciptakan kondisi tetap aman dan masyarakat melaksanakan mudik sehat," ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra