Alami Masalah Inflator Airbag, Honda Recall 9 Varian Mobil Ini

Bertold Ananda
Sabtu 02 Oktober 2021 18:08 WIB
Alami Masalah Inflator Airbag, Honda Recall 9 Varian Mobil Ini
Honda lakukan penarikan mobil (recall) untuk melakukan penggantian unit inflator airbags yang mengalami masalah. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - PT. Honda Prospect  Motor di Indonesia baru-baru ini kembali mengingatkan kepada konsumen dan pemilik kendaraan yang terkena dampak penarikan unit (recall) untuk melakukan penggantian unit inflator airbags yang mengalami masalah.

Hal ini diumumkan langsung oleh pihak perusahaan melalui kampanye yang lakukan melalui unggahan dan dibagikan dalam media sosial pusat @hondaisme.

“Kami sampaikan kembali informasi terkait Kampanye Recall Inflator Airbag. Segera lakukan penggantian inflator Airbag agar terhindar dari potensi cedera serius ketika Airbag mengembang secara berlebih. Jika kendaraan Anda termasuk model yang terdampak Recall Inflator Airbag, hubungi Dealer Resmi Honda untuk melakukan Booking Service dan penanganan recall,” tulis pada akun perusahaan.

Penarikan tersebut dilakukan karena sebagian unit dan jenis kendaraan pabrikan ini  menggunakan inflator airbag dengan merk takata. Hal ini didasari melalui data dan situs resmi nhtsa.gov,inflator  yang menjelaskan bahwa fitur keselamatan tersebut dapat mengembang atau meledak secara berlebihan dan dapat memicu terjadinya luka serius .

Secara keseluruhan unit yang terkena dampak penarikan tersebut  diproduksi pada tahun 1999- 2015. Total terdapat 9 model dengan tipe yang berbeda-beda, diantaranya merupakan sedan, Hatchback, SUV dan MPV yang diinfokan untuk segera lakukan recall secepatnya.

 

1
/
2