Ini Alasan Anang Hermansyah Lakukan Transplantasi Rambut

Putri Rahmawati
Rabu 12 Januari 2022 11:45 WIB
Ini Alasan Anang Hermansyah Lakukan Transplantasi Rambut
Alasan Anang Hermansyah transplantasi rambut. (Foto: celebrities.id/Instagram @ananghijau)

JAKARTA, celeberities.id - Musisi Anang Hermansyah dikabarkan melakukan transplantasi rambut. Diketahui, alasan Anang Hermansyah Transplantasi Rambut adalah untuk memperbaiki penampilannya. 

Transplantasi rambut tersebut dilakukan karena Anang merasa ada yang tidak beres pada rambutnya. Dirinya menganggap bahwa ada beberapa bagian pada kepalanya yang tidak bisa ditumbuhi rambut lagi. 

Istri dari musisi tersebut, Ashanty, juga menjelaskan bahwa suaminya mengalami penuaan dini. 

“Mas Anang hari ini botakin rambut. Karena main kesini rmabutnya makin gundul. Katanya ini efek penuaan dini.” ujar Ashanty di kanal Youtube The Hermansyah A6, pada Kamis (10/1/2022).

Salah satu dokter yang melakukan proses transplantasi rambut kepala Anang menjelaskan prosedur yang akan dijalankan Anang Hermansyah adalah metode Foye.

“Untuk mas Anang yang bagian depan akan ditanamkan dengan menggunakan metode foye. Untuk bagian atasnya akan ditanam dengan metode DAI akan dilebarkan. Untuk donornya diambil dari samping rambut ke belakang” ucap sang dokter.”.

Sebagai tambahan, transplantasi yang dilakukan Anang Hermansyah akan menggunakan teknik spesial. Biasanya harga transplantasi rambut bisa dipasarkan dari 25 juta hingga 100 juta, sesuai dengan berapa helai rambut yang ditanam. 

Disisi lain, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transplantasi rambut yaitu: 

1. Melakukan cek sebelum melakukan transplantasi rambut
2. Memiliki kandidat yang tepat
3. Mengerti bahwa hasil transplantasi akan berbeda pada setiap orang
4. Butuh waktu hingga 80 persen agar rambut tumbuh
5. Kemampuan untuk menumbuhkan rambut di area kulit kepala

Editor : Endang Oktaviyanti