Alasan Film Lightyear Dilarang di Berbagai Negara, Disebut Bisa Rusak Moral Anak

Joshua Alexander
Selasa 14 Juni 2022 13:17 WIB
Alasan Film Lightyear Dilarang di Berbagai Negara, Disebut Bisa Rusak Moral Anak
Film Lightyear mendapatkan larangan di sejumlah negara. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Film Lightyear mendapatkan larangan di sejumlah negara seperti Arab Saudi, Malaysia, Kuwait, dan sebagainya. Diketahui, film ini akan tayang di Indonesia, namun belakangan dibatalkan.

Dikutip dari berbagai negara pada Selasa (14/6/200), berikut alasan film Lightyear.

Alasan Film Lightyear Dilarang Tayangย 

Untuk saat ini negara yang melarang beredarnya film Lightyear di layar lebar terdapat Arab Saudi, Malaysia, Kuwait, dan sebagainya. Negara-negara tersebut menolak keras karena terdapat adegan yang seharusnya tidak dihadirkan di dalam film untuk anak-anak.

Pada awalnya film ini tidak diserahkan ke badan sensor film di Arab Saudi karena mengetahui bahwa itu berpotensi tidak akan lolos sensor. Dalam sebuah laporan mengatakan bahwa film tersebut pada awalnya disetujui untuk dirilis di Arab Saudi, di mana pembatasan sensor telah dilonggarkan.ย 

Untuk saat ini Indonesia juga menolak mendistribusikan film ini karena dapat merusak moral anak-anak mengingat film ini digemari dan digolongkan untuk anak-anak dalam pengawasan orangtua.

Lightyear adalah film aksi fiksi ilmiah animasi komputer Amerika yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures . Film Lightyear ini merupakan spin-off dari seri film Toy Story, yang menceritakan cerita asal untuk karakter Buzz Lightyear yang ditampilkan dalam film utama Toy Story.

Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 17 Juni 2022 di bioskop di seluruh dunia.

Editor : Tia Ayunita