Alasan Ify Alyssa Berkarier lewat Jalur Indie: Aku Mau Belajar dari Nol!

Icon CameraGiffar Rivana
Rabu 18 Januari 2023 17:00 WIB
Alasan Ify Alyssa Berkarier lewat Jalur Indie: Aku Mau Belajar dari Nol!
Alasan Ify Alyssa berkarier lewat jalur indie. (Foto: celebrities.id/Aldhi)

JAKARTA, celebrities.id - Ify Alyssa mengaku kaget dengan perubahan signifikan saat memutuskan untuk bersolo karier dan berpaling dari girlband BLINK.

Kendati demikian, tekadnya sudah bulat untuk memulai karier secara mandiri dan memulainya dengan penuh percaya diri lewat jalur indie.

"Waktu itu aku langsung kontak produserku Gerald Situmorang, untuk memproduseri lagu yang akan aku bikin. Dan menurut aku itu cukup nekat karena bener-bener baru bubar, terus aku jalan sendiri," tutur Ify saat ditemui di Gedung Sindo, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2023).

Ify mengungkapkan bahwa saat dirinya pertama kali mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Gitar, beberapa label menawarkan Ify untuk bergabung. 

Menariknya, Ify tidak lantas menerimanya dan malah lebih memilih jalur indie.

"Kalau lewat label kayanya cari aman sih, jadi enggak belajar akunya. Jadi aku pengen lepas dulu, pengen belajar dari nol. Nah, aku malah jadi belajar banyak banget, dulu waktu di girlband, jalan ya disuapin label, sekarang justru banyak belajar dari dapurnya banget," kata Ify.

Dia mengaku, jika berkarier di jalur indie merasakan hal yang lebih puas, karena semua karya yang diinginkan sesuai dengan keinginannya. 

"Aku emang dari kecil kan suka banget sama pop jazz, tapi waktu idola cilik terus BLINK kaya enggak bisa bawa itu. Akhirnya setelah aku bersolo karier, yaudah ini jalan yang aku mau tapi konsekuensinya harus tau pasarnya sendiri. Semenjak aku solo karier aku belajar bahwa ketika memilih satu genre kamu harus fokus di situ," tutur Ify.

Editor : Imantoko Kurniadi

Follow Berita Celebrities di Google News