6 Alasan Kenapa Data Seluler Tidak Muncul dan Cara Memperbaikinya

Icon CameraAlifia Furaida Salsabila
Rabu 25 Januari 2023 14:54 WIB
6 Alasan Kenapa Data Seluler Tidak Muncul dan Cara Memperbaikinya
Alasan kenapa data seluler tidak muncul bisa karena operator atau kartu SIM yang bermasalah. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Alasan kenapa data seluler tidak muncul sering kali membuat pengguna provider kartu bertanya-tanya. 

Data seluler yang tidak muncul tentu mengganggu aktivitas untuk menggunakan jaringan internet. Ketika data seluler hilang, kita tidak bisa melakukan browsing, bermain media sosial, berkirim pesan hingga melakukan panggilan. Supaya masalah ini bisa cepat diatasi, sebaiknya pahami terlebih dahulu penyebab dari hilangnya data seluler. 

Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (25/1/2023), celebrities.id telah merangkum alasan kenapa data seluler tidak muncul sebagai berikut. 

Alasan Kenapa Data Seluler Tidak Muncul 

1. Tidak Ada Sinyal 

Penyebab utama kenapa data seluler tidak muncul karena hilangnya jaringan sinyal. Ini bisa terjadi apabila kamu berada di wilayah yang tidak bisa menjangkau jaringan provider. 

2. Kartu SIM Tidak Bisa Digunakan 

Data seluler tidak muncul bisa disebabkan juga karena kartu SIM belum terdaftar atau terblokir. Mungkin saja saat kamu menggunakan kartu SIM, belum teregistrasi dengan benar. Kartu SIM yang kamu gunakan juga bisa terblokir jika sudah melewati masa tenggang dan tidak diisi ulang pulsa. 

3. Masalah Operator Jaringan 

Saat menggunakan internet tiba-tiba data seluler mati. Hal ini bisa terjadi karena ada masalah pada operator jaringan. Masalah ini bisa terjadi beberapa menit hingga jam tergantung dari permasalah yang ada. 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2