Alasan Kenapa Jemuran Harus Diangkat pada Malam Hari, Begini Penjelasannya

Icon CameraAlifia Furaida Salsabila
Selasa 24 Januari 2023 12:53 WIB
Alasan Kenapa Jemuran Harus Diangkat pada Malam Hari, Begini Penjelasannya
Kenapa jemuran harus diangkat pada malam hari? (Foto: Pexels)

JAKARTA, celebrities.id - Alasan kenapa jemuran harus diangkat pada malam hari memang menjadi pertanyaan sebagian orang.

Menjemur pakaian adalah kegiatan yang biasa dilakukan saat pagi atau siang hari. Tetapi tidak sedikit juga orang-orang yang memilih mencuci dan menjemur pakaian saat malam hari karena kesibukannya di siang hari.

Orang zaman dulu selalu melarang untuk menjemur pakaian saat malam hari. Tradisi tersebut berjalan hingga saat ini. Banyak pula mitos yang beredar terkait larangan menjemur di malam hari. Lalu, kenapa jemuran harus diangkat pada malam hari?

Berikut ini celebrities.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (24/1/2023) alasan kenapa jemuran harus diangkat pada malam hari yang harus kamu ketahui.

Alasan Kenapa Jemuran Harus Diangkat pada Malam Hari

Menjemur pakaian saat malam hari sangat tidak disarankan karena dapat memberikan dampak buruk untuk tubuh dan pakaian kita. Pada malam hari pakaian akan lebih cepat rusak. Hal ini disebabkan saat malam hari kelembapan meningkat yang membuat baju lebih lama kering. 

Kelembaban udara saat malam hari juga dapat lebih mudah merusak pakaian. Tidak hanya itu, pakaian juga menjadi bau karena baju tidak kering dan lembap terlalu lama. 

Menjemur pakaian di malam hari sangat tidak baik untuk anak yang memiliki kulit sensitif. Udara lembap saat malam hari akan membuat jamur lebih cepat tumbuh. Jamur ini akan meningkatkan resiko anak terkena berbagai penyakit seperti alergi, sinus, susah bernafas hingga bronkitis. 

Maka dari itu sangat dianjurkan untuk menjemur pakaian saat pagi atau siang hari. Pada saat itu matahari muncul dan akan membuat baju lebih cepat kering, sehingga tidak ada jamur yang tumbuh akibat kelembapan.

Editor : Oktiani Endarwati

Follow Berita Celebrities di Google News