Alasan Kenapa Setiap Imlek Selalu Hujan, Ini Penjelasan Ilmiah

Icon CameraBertold Ananda
Selasa 24 Januari 2023 17:49 WIB
Alasan Kenapa Setiap Imlek Selalu Hujan, Ini Penjelasan Ilmiah
Alasan kenapa setiap Imlek selalu hujan. (Foto: instagram @dudutsp)

JAKARTA, celebrities.id - Alasan kenapa setiap Imlek selalu hujan membuat sebagian orang penasaran. Banyak yang menganggap hujan ketika Imlek menjadi tanda kemakmuran rezeki yang melimpah bagi mereka.

Lalu, apakah alasan tersebut benar? Jika kamu penasaran, simak ulasan ini hingga akhir untuk mengetahui jawaban selengkapnya.

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber pada Selasa (24/1/2023) terkait alasan kenapa setiap Imlek selalu hujan.

Alasan Kenapa Setiap Imlek Selalu Hujan

Ada beberapa alasan yang menjelaskan kenapa setiap Imlek selalu diguyur hujan mulai dari intensitas kecil, sedang hingga lebat.Ā 

1. Menurut Sains

Menurut Sains, perayaan Imlek selalu hujan karena bertepatan dengan puncak arus musim hujan di Indonesia. Maka tidak heran jika perayaan Imlek selalu diguyur dengan hujan.

Musim hujan di Indonesia terkadang lebat dengan intensitas waktu yang lama. Turunnya hujan ini juga diartikan sebagai karunia pembawa rezeki bagi masyarakat keturunan Tionghoa. Oleh karena itu, bagi sebagian masyarakat Tionghoa senang dan bersyukur karena hujan dimaknai sebagai bentuk karunia Tuhan atas kedatangan rezeki dan keberuntungan yang melimpah.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2