8 Alasan sang Mantan Masih Suka Ngechat, Jangan Baper Dulu!

Intan Afika Nuur Aziizah
Kamis 05 Mei 2022 16:38 WIB
8 Alasan sang Mantan Masih Suka Ngechat, Jangan Baper Dulu!
Alasan mantan masih suka ngechat. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Alasan mantan masih suka ngechat selalu bikin penasaran. Mungkin chat sebatas menanyakan kabar terdengarnya sepele, tapi chat ini bisa jadi berbahaya jika salah satu pihak sudah memiliki kekasih yang baru, apalagi jika chat itu terus berlanjut sampai keesokan harinya.

Sebelum baper alias terbawa perasaan, yuk cari tahu dulu alasan mantan tiba-tiba hubungi kita lagi. Apa aja? Dikutip dari LovePanky, Kamis (5/5/2022), simak ulasannya berikut ini.

1. Kebiasaan

Alasan mantan masih suka ngechat pertama adalah karena kebiasaan. Terkadang, bangun tidur dan mengirim pesan ‘selamat pagi’ adalah suatu kebiasaan yang sulit dihilangkan. Hal ini menjadi bagian dari rutinitas mereka, dan tidak mudah untuk mengubah kebiasaan tersebut, bahkan ketika hubungan Anda sudah berakhir.

2. Kangen

Alasan mantan masih suka ngechat selanjutnya adalah karena kangen. Alasan ini tentu yang paling umum, dan tak butuh penjelasan lebih lanjut. Jika mantan pacar menghubungi Anda, kecuali karena untuk mengembalikan barang-barang yang tertinggal pada Anda, artinya mereka rindu bercakap-cakap dengan Anda dan butuh mendapatkan balasan pesan dari Anda.

 

3. Penasaran dengan pacar baru Anda

Alasan mantan masih suka ngechat berikutnya adalah penasaran dengan pacar baru Anda. Jika mantan Anda mendengar Anda sudah memiliki pasangan baru, mereka mungkin akan mengirimi Anda pesan hanya untuk melihat dan membandingkan diri mereka dengan kekasih baru Anda. Selain penasaran, dia juga ingin memastikan,apakah ada lelaki yang lebih baik daripada dirinya?

4. Teringat dengan Anda

Alasan mantan masih suka ngechat lainnya adalah karena teringat dengan Anda. Sewaktu-waktu, bisa saja mantan pacar Anda melihat sesuatu yang mengingatkannya pada Anda. Terkadang, hal ini tak ada makna mendalam, namun jika sering terjadi, mungkin dia sedang berusaha untuk mengembalikan perasaan yang dulu pernah ada dan ingin mengingatkan Anda tentang bagaimana hubungan kalian berjalan mulus pada masanya.

5. Masih punya perasaan

Alasan mantan masih suka ngechat kelima adalah karena masih punya perasaan dengan Anda. Jika Anda sering mendapat chat dari mantan yang sekedar menanyakan kabar atau hanya untuk bercakap-cakap tanpa ada tujuan jelas, bisa jadi mantan pacar masih punya perasaan pada Anda. Dia ingin mengekspresikan perasaannya kepada Anda dan butuh kembali berkomunikasi dengan

 

6. Mengganggu Anda

Alasan mantan masih suka ngechat keenam adalah untuk mengganggu Anda. Dia mungkin merasa kecewa, marah dan frustasi akibat keputusan Anda yang telah mengakhiri hubungan secara tiba-tiba. Oleh karenanya, sang mantan kembali mengirim pesan hanya untuk membuat Anda tidak tenang, seperti yang dia rasakan.

7. Kesepian

Alasan mantan masih suka ngechat ketujuh adalah karena kesepian. Saat semua teman mantan pacar Anda punya pasangan, maka dia akan menginginkan hal yang sama. Jika tak ada gebetan atau orang baru di depannya, dia akan menghubungi orang yang paling mudah, yaitu Anda untuk mengobati rasa kesepiannya.

8. Rindu bermesraan

Alasan mantan masih suka ngechat terakhir adalah karena rindu bermesraan. Bukan karena cinta, bisa jadi sang mantan menghubungi Anda hanya karena rindu dengan kemesraan saja. Jika memang iya, berarti dia hanya ingin memanfaatkan Anda saja. Oleh karenanya, hati-hati. Jangan sampai terjerat dengan rayuannya!

Editor : Hadits Abdillah