7 Alasan Wajib Nonton Film Jirisan

Kevin Koopman
Rabu 17 November 2021 16:28 WIB
7 Alasan Wajib Nonton Film Jirisan
Alasan Wajib Nonton Film Jirisan. (Foto: celebrities.id/IG)

JAKARTA, Celebrities.id - Inilah 7 alasan wajib nonton film Jirisan yang telah tayang sejak 23 Oktober 2021 mendatang. Tapi, sebelum itu, Celeb hitz tau ga sih Jirisan ini film tentang apa? 

Sedikit perkenalan, serial drama Korea Selatan atau dikenal juga dengan judul “Mount Jiri” ini menceritakan tentang petualangan penjaga hutan dan petugas Taman Nasional Jirisan yang melalui petualangan misterius di Gunung Jiri dan menyelamatkan penyintas dan pendaki yang tersesat. 

Berikut Celebrities.id telah merangkum alasan wajib nonton film jirisan bagi para celebhitz. Yuk simak dibawah ini.

Diperankan oleh aktor kenamaan Korea Selatan

Film Jirisan diperankan oleh aktor kenamaan Korea Selatan, yaitu Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon. Siapa sih yang tidak mengenal mereka. Jun Ji-hyun pernah berperan dalam serial “My Love from the Star” dan “Legend of the Blue Sea” yang pastinya sangat populer bagi penggemar drama Korea. Kemudian, Ju Ji-hoon, aktor yang pernah bermain dalam “Princess Hours” dan yang terbaru “Hyena”. 

Keduanya pun pernah berperan dalam satu judul yang sama, yakni “Kingdom” yang telah tayang 2019 lalu. 

Kembalinya Jun Ji-hyun setelah vakum

Selain “kingdom”, Jun Ji-hyun juga kembali untuk aktif kembali dalam dunia perfilman dalam serial “Jirisan”. Aktor 40 tahun ini cuti sejak serial terakhirnya “Legend of the Blue Sea” pada 2016 lalu bersama lawan perannya Lee Min-ho. Dalam “Jirisan” Jun Ji-hyun ditantang untuk melepaskan karakter elegannya yang dikenal oleh penggemar di kebanyakan filmnya. 

Dilansir dari Tatler (12/11/2021), meskipun penuh tantangan dengan tema film yang mengambil latar di gunung, ia tidak merasa banyak kesulitan selama proses syuting. 

Pemeran pendukung yang terkenal

Selain dua pemeran utama, “Jirisan” juga diperankan oleh pemeran pendukung yang tidak asing lagi bagi penggemar K-drama. Mereka adalah Oh Jung-se (It’s Okay to Not be Okay), Sung Dong-il (Reply), dan Cho Han-chul (Vincenzo). Dalam serial kali ini mereka terlihat sangat memiliki kemistri yang kuat, bahkan Cho dan Jung digambarkan sangat dekat dalam serial ini yang memberikan momen-momen pertengkaran. 

Dikerjakan oleh screenwriter dan sutradara hebat

Screenwriter memiliki peran yang sangat besar dalam pembuatan karya film. Kim Eun-hee sebelumnya berperan sebagai screenwriter pada serial “Kingdom” yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya bagi serial Netflix yang sempat ramai diperbincangkan ini. 

Dalam serial kali ini, Kim Eun-hee bekerja kembali dengan Ju Ji-hoon yang sebelumnya satu projek dalam “Kingdom”. Ju pun memuji kerja Kim yang sangat-sangat detail dalam menulis naskah.

Lee Eung-bok sebagai sutradara juga telah memegang beberapa projek perfilman Korea yang sangat populer dan sukses, diantaranya Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr Sunshine. 

Menceritakan gunung penuh misteri di Korea 

Dilansir dari Elle (12/11/2021), Kim Eun-hee selaku screenwriter film ini menjelaskan bahwa Jirisan adalah film yang penuh misteri dan kisah tidak biasa yang dipenuhi dengan harapan dan keputusasaan. Menurutnya, Jirisan adalah gunung yang membawa banyak kesakitan dan dukacita. Ada banyak pendaki gunung tersebut yang hilang atau meninggal secara misterius. 

FIlm ini pun memiliki tagline “The place where you meet the sky between life and death” atau dapat diartikan “Tempat yang mempertemukanmu dengan langit yang membawa kehidupan dan kematian”, semakin memberikan kesan misterius dan janggal dalam “Jirisan”. 

Gabungan genre misteri, drama, dan laga

Meskipun sebelumnya digambarkan dengan suasana film yang gelap dan penuh misteri, film ini juga dibawakan dengan drama-drama. Ada banyak konflik atau masalah yang terjadi di antara para tokoh. 

Adegan-adegan yang mengaduk emosi dan sedikit komedi juga hadir dalam film ini, sehingga memberikan warna lain bagi penonton untuk dapat semakin menikmati jalan ceritanya. 

Syuting di Taman Nasional Jirisan langsung

Tidak hanya judulnya, lokasi syuting “Jirisan” juga berlokasi di Taman Nasional Jirisan atau Gunung Jiri yang terletak di bagian selatan Korea Selatan. Gunung jiri memiliki tinggi 1915 meter dan merupakan yang tertinggi kedua di Korea Selatan setelah Gunung Hallasan di Pulau Jeju. Melansir dari berbagai sumber, Gunung Jiri ditetapkan sebagai taman nasional terluas di Korea Selatan sejak 1967. 

Film ini pun menjanjikan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Adegan-adegan yang terlihat realistis juga membantu penonton untuk membayangkan berada di tengah bahaya dan luasnya gunung tersebut. 

Itulah tadi 7 alasan wajib nonton film Jirisan yang ga akan buat kamu nyesel. Ingin tahu kisah selanjutnya dari para petualang di Gunung Jiri ini? Celebhits dapat menyaksikan Jirisan di salah satu platform layanan streaming berbayar. Selamat menyaksikan. 
 

Editor : Endang Oktaviyanti