5 Alasan Wajib Nonton Film Pengabdi Setan 2, Lebih Seram?

Iqbal Widiarko
Jumat 17 Juni 2022 14:06 WIB
5 Alasan Wajib Nonton Film Pengabdi Setan 2, Lebih Seram?
Alasan wajib nonton film Pengabdi Setan 2. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Senang merasakan sensasi jumpscare? Ada beberapa alasan wajib nonton film Pengabdi Setan 2 bagi kamu para pecinta film horor. Terlebih setelah teaser film Pengabdi Setan 2 resmi rilis pada 17 Februari 2022.

Film Pengabdi Setan mencetak kesuksesan besar saat dirilis pada 2017. Film ini berhasil mencetak 4,2 juta penonton dan membawa pulang tujuh Piala Citra dalam penyelenggaraan FFI 2018 dari 13 nominasi yang didapatkan. Pengabdi Setan tahun 2017 sukses menarik perhatian penonton dalam dan luar negeri.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (25/2/2022) Celebrities.id telah merangkumĀ beberapa alasan wajib nonton film Pengabdi Setan 2, sebagai berikut:

Alasan Wajib Nonton Film Pengabdi Setan 2

Berikut adalah fakta film Pengabdi Setan 2 yang bikin kamu wajib nonton:

Wajah Baru PemeranĀ 

Pengabdi Setan 2 diprediksi akan kembali menampilkan para pemain lama seperti Ayu Laksmi, Tara Basro, Asmara Abigail, Bront Palarae, Endy Arfian.

Adapun wajah baru yang diprediksi akan ikut bermain yaitu Jourdy Pranata, Ratu Felisha, Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Kiki Narendra, Rukman Rosadi, Mian Tiara, Muhammad Abe.

Sequel Film Terlaris

Film Pengabdi Setan yang dirilis pada 2017 mendapatkan kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional. Di Indonesia, film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae ini merupakan film terlaris di 2017 dengan jumlah 4.206.103 penonton di bioskop.

Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017 film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Pengalaman Sinematik Terbaru

Project panjang visual effect (vfx) kurang lebih satu tahun dari tim produksi Come and See Pictures, membuat aura horror yang tersaji pada audio visual di film ini sangat meyakinkan dan mampu membuat jantung semakin berdebar saat melihat scene demi scene.

Joko Anwar dengan apik memainkan atmosfer pencahayaan redup yang mencekam. Dia juga sangat apik berkolaborasi dengan produser Sunil Samtani yang menciptakan beragam ide yang kreatif.

Sinopsis New Era

Netizen banyak menduga Pengabdi Setan 2 akan berkisah mengenai keterlibatan sosok Ibu yang diperankan Ayu Laksmi dalam sekte penyembah setan. Menanggapi hal tersebut produser rumah produksi Rapi Films, Sunil Samtani menegaskan bahwa film Pengabdi Setan 2 akan lebih gila.

Pengabdi Setan 2 akan menampilkan teror yang lebih seram karena ekspektasi penonton yang tinggi.

Tak Sekedar Jumpscare

Melalui film horor terbaru ini, Joko Anwar ingin menghadirkan kesan persatuan. Dia tidak membeberkan kelanjutan dari postingannya teaser promosinya di media sosial, melainkan hanya memberikan pengumuman bahwa Pengabdi Setan 2 sedang ia garap.

Film ini lebih mengedepankan suasana horor dari visual rumah yang remang, denting suara misterius, alunan lagu jadul, sampai imajinasi liar para tokohnya. Pihak produksi juga tidak memberikan bocoran mengenai cerita yang akan diangkat pada jilid dua ini.

Editor : Tia Ayunita