Alberto Puig Sebut MotoGP Indonesia 2022 Bikin Repsol Honda Kian Terpuruk, Kenapa?

Cikal Bintang Raissatria
Selasa 28 Juni 2022 07:51 WIB
Alberto Puig Sebut MotoGP Indonesia 2022 Bikin Repsol Honda Kian Terpuruk, Kenapa?
Alberto Puig sebut MotoGP Indonesia bikin Repsol Honda kian terpuruk. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE, celebrities.id – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengakui timnya hancur lebur setelah insiden Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2022. Menurut Puig, Repsol Honda semakin terpuruk sejak kejadian tersebut.

Seperti diketahui, The Baby Alien julukan Marquez terjatuh setelah mengalami highside saat sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022. Insiden itu terjadi di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 20 Maret 2022 silam.

Akibatnya, Marquez harus menepi di MotoGP Argentina 2022 untuk memulihkan kondisinya. Setelah itu, Marquez kembali menemani Pol Espargaro ke lintasan balap pada MotoGP Amerika Serikat 2022.

Namun, dalam 11 seri balapan di musim 2022 sejauh ini, Repsol Honda belum pernah menang sekalipun. Rentetan hasil negatif ini tentu menjadi pertanyaan. Puig pun mengakui timnya sudah tidak sesuai harapan sejak MotoGP Indonesia 2022.

“Sejak MotoGP Indonesia, segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk dan kami mencapai titik di mana kita semua tahu apa yang terjadi. Marc Márquez harus berhenti karena operasi di lengan kanannya,” kata Puig dikutip Motosan, Selasa (28/6/2022).

“Ada banyak kecelakaan untuk semua pembalap kami, kami tidak berjuang untuk posisi yang baik. Dan semua ini mungkin merupakan konsekuensi dari tidak menemukan apa yang kami rencanakan dan harapkan dari Honda 2022,” katanya.

 

1
/
2