Album Born Pink BLACKPINK Rilis Hari Ini, Tampilkan Nuansa Rock and Roll

Laras Dwi Sasmita
Jumat 16 September 2022 17:27 WIB
Album Born Pink BLACKPINK Rilis Hari Ini, Tampilkan Nuansa Rock and Roll
Album Born Pink rilis hari ini. (Foto: celebrities.id/Instagram @blackpinkofficial)

JAKARRA, celebrities.id – BLACKPINK, salah satu girl grup terbesar di dunia, membawakan lagu high-impact dengan nuansa rock and roll yang ganas. Album Born Pink yang telah dinanti-nantikan akhirnya pada hari ini, Jumat (16/9/2022) telah rilis. 

Melansir Rolling Stone, BLACKPINK adalah girl grup K-pop terbesar di dunia yang beranggotakan Jisoo, Rosé, Lisa, dan Jennie. Album barunya Born Pink merupakan comeback BLACKPINK setelah masa pertumbuhan, Rosé, Lisa, dan Jennie melakukan debut solo mereka. Dalam album tersebut mengangkat cerita bahwa perempun bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. 

Album Born Pink terdiri dari delapan lagu yakni Pink Venom, Shut Down, Typa Girl, Yeah Yeah Yeah, Hard To Love, Tally dan Ready for Love. Menariknya single utama  "Shut Down" berisi potongan "La Campanella", yang digubah oleh komposer Niccolo Paganini (1782-1840) dan dikombinasikan dengan irama hip hop yang trendi. 

Sementara itu juga ada lagu pra-rilis “Pink Venom” yang rilis beberapa waktu lalu meledak musim panas ini hingga banyak memecahkan rekor bersejarah. 

Sebagai tambahan informasi, secara keseluruhan untuk album Born Pink, mulai dari lirik hingga produksi masih dipercayakan kepada TEDDY, produser utama karya-karya artis YG Entertainment, termasuk BLACKPINK.

Dalam memproduksi Born Pink, TEDDY bekerja sama dengan Danny Chung, 24, R.Tee, IDO, Vince, Bekuh BOOM, Dominsuk. Beberapa produser lainnya, seperti Teddy dan Willy Sinclair, Paro, Nohc, Nat Dunn, David Phelan, Alex Oriet, Brian Lee, dan Soraya LaPread.

Editor : Tia Ayunita