Aleix Espargaro Berharap Curi Poin, Jelang MotoGP Inggris 2022

Muammar Yahya Herdana
Jumat 05 Agustus 2022 08:01 WIB
 Aleix Espargaro Berharap Curi Poin, Jelang MotoGP Inggris 2022
Aleix Espargaro optimis sambut MotoGP Inggris 2022, manfaatkan hukuman Fabio Wuartararo. (Foto: celebrities.id/Isntagram @fabioquartararo20)

SILVERSTONE, celebrities.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro optimistis menatap MotoGP Inggris 2022 yang ada di depan mata. Jelang laga, rider asal Spanyol itu pun memiliki motivasi tinggi untuk mencuri poin.

MotoGP Inggris 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Silverstone, pada 5 hingga 7 Agustus 2022. Aleix pun memiliki peluang besar untuk bisa memperpendek selisih poin dari pemimpin kejuaran, Fabio Quartararo, yang diganjar long lap penalty.

Menghadapi balapan tersebut, Aleix pun merasa sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Meski tahu hal itu tidak akan mudah, dirinya tetap akan memberikan kemampuan maksimal agar bisa meraih hasil terbaik.

"Saya tidak pernah merasa begitu termotivasi dalam karir saya. Tantangan yang harus saya hadapi sangat besar, tetapi saya akan selalu berikan yang terbaik," ujar Aleix Espargaro dilansir dari Motosan, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, Aleix juga berhasil mendapatkan podium pertamanya bersama Aprilia di Silverstone pada tahun lalu. Tentu saja, hal itu akan menjadi pemicu lebih baginya untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin.

"Tahun lalu saya membuat podium pertama saya di sini bersama Aprilia dan sejak itu merupakan tahun yang luar biasa dengan podium dan kemenangan lainnya. Kami ingin terus seperti ini selama sisa tahun ini," tuturnya.

Saat ini, Aleix memang menjadi salah satu penantang gelar juara dunia setelah mampu menunjukan konsistensi yang cukup baik. Hal tersebut membau Aleix percaya dirinya bisa terus bersaing di sirkuit manapun.

"Saya dapat membuktikan pada diri sendiri bahwa saya bisa sangat cepat dan kompetitif di mana saja," ujar Aleix.

Editor : Lisvi Padlilah