Aleix Espargaro Ceroboh, Terluka di Bagian Perut karena Tak Pasang Baju Balap dengan Benar

Quadiliba Al-Farabi
Jumat 12 Agustus 2022 06:32 WIB
Aleix Espargaro Ceroboh, Terluka di Bagian Perut karena Tak Pasang Baju Balap dengan Benar
Aleix Espargaro terlalu bersemangat hingga jatuh saat latihan bebas. (Foto: celebrities.id/Instagram @aleixespargaro)

SILVERSTONE, celebritis.id - Kecerobohan Pembalap Aprilia Aleix Espargaro di MotoGP Inggris 2022 bukan hanya membuatnya cedera berupa retak di bagian tumit. Namun, dia juga mengalami luka di bagian perut karena tak pasang baju balap dengan benar.

Seperti diketahui, Aleix mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan bebas keempat (FP4) di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus lalu. Setelah itu, dia langsung dilarikan ke pusat medis sirkuit dengan dibantu staf Aprilia untuk berjalan.

Setelah dikonfirmasi, pembalap Spanyol itu didiagnosis mengalami retak pada tumitnya. Untungnya, dia tetap bisa melanjutkan balapan meski hanya finis di peringkat ke-9.

Aleix sendiri sempat menunjukkan aktivitasnya beberapa hari setelah balapan pada Kamis (11/8/2022) di akun Twitternya. Di sana, terlihat dia aktif mengangkat beban dan menjalani terapi pada bagian tumitnya.

Pada semua foto yang dipostingnya, dia bertelanjang dada. Sampai satu penggemar memerhatikan sebuah luka gores yang terlihat di bagian perut pembalap 33 tahun itu.

Sang penggemar pun menyangkut pautkan luka itu pada kejadian kecelakaan di MotoGP Inggris kemarin. Dia pun bertanya dan mengaitkan luka itu pada terbukanya baju balap Aleix ketika peristiwa high side itu berlangsung.

Dalam video kecelakaan FP4 Anda, sepertinya baju balap Anda terbuka dan itulah bagaimana Anda mendapatkan goresan di daerah perut Anda. Apakah mereka terbuka sendiri atau apakah Anda membuka ritsletingnya setelah Anda berhenti meluncur?” tulis akun @Kory_St*** bertanya.

Komentar itu pun langsung ditanggapi Aleix beberapa saat kemudian. Dia pun mengungkapkan bahwa dia melakukan kesalahan karena tidak menutup baju balap itu dengan benar sejak awal.

“Itu salah saya, saya tidak menutup dengan benar ketika saya memulai sesi, saya menyadarinya setelah melihat rekaman kamera setelah keluar dari pit di awal sesi!” tulisnya.

Aleix pun terus berupaya mengembalikan performanya dengan baik. Selanjutnya dia akan dihadapkan seri balap di MotoGP Austria 2022 pada 21 Agustus 2022 mendatang.

Editor : Lisvi Padlilah