Aleix Espargaro Mulai Balapan dari Posisi Keempat, Puas dengan Kualifikasi MotoGP Aragon 2022

Rio Eristiawan
Minggu 18 September 2022 06:51 WIB
Aleix Espargaro Mulai Balapan dari Posisi Keempat, Puas dengan Kualifikasi MotoGP Aragon 2022
Aleix Espargaro puas, mulai balapan di MotoGP Aragon 2022 di urutan keempat. (Foto: celebrities.id/Instagram @aleixespargaro)

ARAGON, celebrities.id  - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, harus  puas dengan hasil yang bisa diraihnya dalam kualifikasi MotoGP Aragon 2022. Meski sempat berharap bisa dapat pole position, tapi dia tidak kecewa hanya bisa memulai balapan nanti dari posisi keempat. 

Sesi kualifikasi di Sirkuit Motorland Aragon sudah berlangsung pada kemarin, Sabtu, 17 September 2022 malam WIB. Hasilnya, Ducati berhasil mendominasi dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi tercepat.

Pecco  -sapaan akrab Francesco Bagnaia- berhasil mendapatkan pole position, setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.069 detik. Ia berhasil unggul +0.090 detik dari rekan setimnya, Jack Miller di tempat kedua dan +0.244 detik dari Enea Bastianini (Gresini Racing) di posisi ketiga.

Sementara Espargaro harus puas memulai balapan dari posisi keempat, setelah kalah bersaing dengan ketiga pembalap Ducati tersebut. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 46.590 detik dan tertinggal +0.521 detik dari Bagnaia.

Meski tidak memulai balapan dari barisan terdepan, tetapi Espargaro mengaku puas dengan posisi keempat. Dia pun sempat berpikir untuk menambah jumlah pole positionnya di MotoGP 2022, tetapi tiga pembalap Ducati berhasil menunjukkan kecepatan untuk mengamankan barisan terdepan.

"Saya puas dengan tempat keempat. Ketika saya tiba disini pada hari Kamis, saya menghitung pole position. Tapi tiga pembalap Ducati di depan sangat kuat," kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Minggu (18/9/2022).

Pembalap berusia 33 tahun itu mengakui balapan nanti tidak akan mudah untuknya dan Fabio Quartararo, karena banyak kehilangan waktu di lintasan lurus. Namun Espargaro akan mencoba mencari strategi dengan timnya untuk bisa berjuang mendapatkan hasil bagus hingga akhir balapan.

"Sebelum balapan saya harus istirahat dulu. Tapi itu tidak akan mudah, pembalap lain sangat cepat. Fabio dan saya kehilangan banyak waktu, terutama di trek lurus. Saya akan duduk bersama tim saya dan melihat bagaimana kami bisa melindungi ban belakang semaksimal mungkin sehingga kami masih bisa berjuang di akhir balapan," tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah