Aleix Espargaro Punya Peluang Menang di MotoGP Inggris 2022, Dapat Keuntungan dari Hukuman Quartararo 

Rio Eristiawan
Selasa 02 Agustus 2022 08:00 WIB
Aleix Espargaro Punya Peluang Menang di MotoGP Inggris 2022, Dapat Keuntungan dari Hukuman Quartararo 
Aleix Espargaro Berpeluang menang di MotoGP Inggris 2022, dapat keuntungan dari hukuman Quartararo. (Foto: celebrities.id/Instagram @aleixespargaro)

SILVERSTONE, celebrities.id - Aleix Espargaro disebut punya peluang besar menang di MotoGP Inggris 2022. Hal itu diungkapkan mantan pembalap asal Inggris, Keith Huewen. Menurut Huewen, motor Aprilia bisa jadi faktor kemenangan itu karena kemungkinan bisa tampil baik di Sirkuit Silverstone.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP 2022 akan kembali digelar usai libur paruh musim pertama. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Balapan nanti akan menjadi pertarungan ketat antara Fabio Quartararo dengan Espargaro untuk mengamankan puncak klasemen. Namun, menurut Huewen, pembalap andalan Monster Energy Yamaha akan sulit untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, Quartararo terkena long lap penalty usai melakukan manuver berbahaya di Belanda, Minggu (26/7/2022). Akibat sanksi yang diberikan oleh race director, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- akan memulai balapan lebih lambat dari pembalap lainnya.

Sementara Huewen mengatakan Espargaro memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen dari Quartararo. Ia melihat balapan akan berlangsung ketat dan akan sulit untuk Quartararo untuk tetap mengamankan posisinya sebagai pemimpin balapan.

“Aleix Espargaro, ini adalah kesempatannya. Balapannya sangat ketat, jadi untuk kembali dari (penalti) itu akan sulit,” kata Huewen dilansir dari Crash, Selasa (2/8/2022).

Huewen mengakui Espargaro berhasil tampil luar biasa di sepanjang paruh musim MotoGP 2022. Selain itu, ia menilai RS-GP bakal tampil bagus di Sirkuit Silverstone.

"Sementara itu, Espargaro terlihat sangat luar biasa. Saya hanya berpikir dia akan tampil sangat baik dan Aprilia adalah jenis motor yang akan benar-benar bekerja di Silverstone," katanya.

Editor : Lisvi Padlilah