Aleix Espargaro Sebut Fabio Quartararo Pembalap Terbaik, Ini Alasan Puji sang Rival

Rio Eristiawan
Jumat 29 Juli 2022 08:14 WIB
Aleix Espargaro Sebut Fabio Quartararo Pembalap Terbaik, Ini Alasan Puji sang Rival
Aleix Espargaro sebut Fabio Quartararo pembalap terbaik, ini alasan puji sang rival. (Foto: celebrities.id/Isntagram @fabioquartararo20)

BARCELONA, celebrities.id  - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tak dapat membohongi diri. Dia mengakui kemampuan rivalnya dan tak segan memberikan pujian kepada Fabio Quartararo. Dia menyebut El Diablo  -julukan Fabio Quartararo- sebagai pembalap terbaik.

Sebagaimana diketahui, Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu berhasil mengumpulkan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium.

Quartararo pun unggul 21 poin dari Espargaro di posisi kedua klasemen sementara. Di sisi lain, balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022).

Meski sedang bersaing untuk bisa menjadi juara MotoGP 2022, tetapi Espargaro memberikan pujian kepada Quartararo. Espargaro menyebut pembalap asal Prancis itu sebagai pembalap terbaik.

"Saya merasa Fabio adalah pembalap terbaik dengan tangki penuh. Dia sangat bagus dalam hal itu," kata Espargaro dikutip dari Motorsports-Total, Jumat (29/7/2022).

Espargaro mengatakan bisa mengakui kecepatan yang dimiliki oleh Quartararo, ketika memulai balapan dari posisi terdepan. Pasalnya Quartararo berhasil meraih tiga kemenangan di Portugal, Barcelona dan Jerman, ketika memulai dari posisi depan.

"Jika dia merasa baik, mulai dari depan dan bisa mengemudi di depan, maka luar biasa seberapa cepat dia," ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah