Aleix Espargaro Sebut Motor Aprilia Bakal Makin Bertenaga, Ini Alasannya

Icon CameraFitradian Dhimas
Jumat 02 September 2022 23:46 WIB
Aleix Espargaro Sebut Motor Aprilia Bakal Makin Bertenaga, Ini Alasannya
Aleix Espargaro Sebut Motor Aprilia Bakal Makin Bertenaga, Ini Alasannya. (Foto: celebrities.id/Instagram @aleixespargaro)

EMILIA ROMAGNA, celebrities.id - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengungkapkan Aprilia tengah mempersiapkan mesin baru untuk 2023. Dia pun akan menjajalnya pada uji coba tengah musim di Sirkuit Misano.

Uji coba tengah musim rencananya digelar selama dua hari di Sirkuit Misano. Pengetesan itu diadakan selepas MotoGP San Marino, untuk mempersiapkan motor musim depan. Termasuk salah satu yang ikut adalah Espargaro yang akan menjajal motor 2023. Dia pun mengungkapkan jika akan mengetes mesin baru yang diharapkan lebih bertenaga.

Bahkan, dia mengisyaratkan mesin Aprilia bakal memiliki lonjakan tenaga yang cukup besar. Namun, tentunya ada beberapa hal lain yang akan diuji coba pada pengetesan tengah musim tersebut.

“Kami memiliki mesin dengan 55 tenaga kuda lebih besar. Kami juga memiliki sekumpulan daftar komponen yang akan kami coba,” kata Espargaro pada rilis resmi MotoGP, Jumat (2/9/2022).

Namun, Espargaro menyebut jika motor yang dicoba di Sirkuit Misano bukan varian terakhir. Pasalnya, beberapa komponen sudah menjalani pengetesan terlebih dahulu di tangan Lorenzo Savadori.

“Kami masih belum mencoba sepenuhnya motor 2023, tetapi banyak bagian yang sebelumnya sudah diuji coba pada balapan sebelumnya oleh Sava. Seperti beberapa benda aerodinamis, elektronik dan mesin,” ujarnya.

Walau demikian, bukan berarti Aprilia akan bersantai. Pasalnya, pengetesan ini menjadi kesempatan terakhir sebelum memastikan spesifikasi akhir yang dibawa pada uji coba pramusim MotoGP 2023.

“Pengujian selama dua hari itu akan sangat menuntut. Kami akan sangat sibuk menguji coba di pengetesan Misano. Mereka akan membangun spesifikasi final motor 2023 yang akan dicoba di Valencia,” tutur Espargaro.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra