Alessandro Florenzi Diikat AC Milan, Ditebus dengan Harga Murah

Ilham Sigit
Selasa 14 Juni 2022 18:14 WIB
Alessandro Florenzi Diikat AC Milan, Ditebus dengan Harga Murah
Alessandro Florenzi diikat AC Milan, ditebus dengan harga murah. (Foto:celebrities.id/Instagram @florenzi)

MILAN, celebrities.id - Bek sayap AS Roma, Alessandro Florenzi sepakat untuk dipermanenkan AC Milan. Rossonerri -julukan Milan- hanya merogoh kocek senilai 3 juta Euro atau sekira Rp46,1 miliar untuk mempertahankan pemain 31 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Florenzi merupakan bek sayap senior yang sudah sarat akan pengalaman. Pada musim panas 2020, Florenzi dipinjamkan ke Paris Saint Germain (PSG) selama semusim. Usai berpetualang di Prancis, Florenzi kemudian dipinjamkan lagi ke Milan. Di San Siro, Florenzi membantu Milan menjuarai gelar Liga Italia musim 2021-2022.

Florenzi pun betah merumput bersama Milan. Jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Florenzi sudah sepakat untuk dipermanenkan.

“Alessandro Florenzi akan bertahan di AC Milan, kesepakatan dengan AS Roma sudah selesai,” kata Fabrizio melalui Twitter pribadinya, Selasa (14/6/2022).

Transfer tersebut merupakan langkah yang amat cerdas. Pasalnya, Milan tidak merogoh kocek terlalu dalam untuk menggaet pemain asal Italia tersebut. Menurut Fabrizio, Milan hanya mengeluarkan uang 3 juta Euro untuk mempermanenkan Florenzi. Namun, hingga berita ini dibuat, belum diketahui durasi kontrak yang akan ditandatangani bek kanan tersebut.

“Kesepakatan selesai kurang dari 3 juta Euro untuk fullback Italia. Kontrak yang akan segera ditandatangani,” tuturnya.

Florenzi menambah panjang daftar belanja Milan musim ini. Selain dirinya, Divock Origi dan Rentato Sanchez juga dikabarkan semakin dekat untuk bergabung bersama tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra