Alex Marquez Kecewa, Gegara Motornya Bermasalah di MotoGP Inggris 2022

Muammar Yahya Herdana
Senin 08 Agustus 2022 23:30 WIB
Alex Marquez Kecewa, Gegara Motornya Bermasalah di MotoGP Inggris 2022
Alex Marquez Kecewa, Gegara Motornya Bermasalah di MotoGP Inggris 2022. (Foto:celebrities.id/MotoGP)

SILVERSTONE, celebrities.id - Pembalap LCR Honda, Alex Marquez kembali gagal mendapatkan hasil memuaskan pada MotoGP Inggris 2022. Ini karena motornya mengalami masalah. Rider asal Spanyol itu pun merasa sedikit kecewa dengan hal yang harus didapatkannya.

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022) malam. Sayang, Alex marquez tidak dapat berbuat banyak dengan hanya mampu finish pada urutan ke-17 di Silverstone.

Alex menyebut motornya mengalami masalah pada konfigurasi elektroniknya sehingga dirinya tidak dapat melakukan akselerasi secara maksimal. Tentu pembalap berusia 26 tahun tersebut sedikit merasa kecewa dengan hal yang harus didapatkannya itu.

"Dalam balapan kami membuat kesalahan dalam mengkonfigurasi elektronik, yang menghabiskan banyak waktu kami. Di awal balapan saya masih bisa bertahan dengan ban baru, tapi kemudian saya punya masalah besar dengan grip ban belakang. Saya juga kehilangan banyak tenaga di trek lurus," tutur Alex Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (8/8/2022).

Pada musim mendatang, Alex pun telah dipastikan akan meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Gresini Racing. Meski begitu, dirinya memastikan akan selalu berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya di setiap balapan.

“Saya ingin membantu Honda. Kami memiliki beberapa bagian yang bekerja sedikit lebih baik, tetapi saat ini saya menggunakan motor yang sama seperti di Qatar. Saya akan melakukan yang terbaik di balapan yang tersisa untuk memberi Honda beberapa informasi yang berguna," kata Alex.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra