Alex Rins Bersemangat Hadapi Paruh Kedua, MotoGP Inggris 2022 Jadi Starter Mendebarkan

Muammar Yahya Herdana
Selasa 02 Agustus 2022 07:20 WIB
Alex Rins Bersemangat Hadapi Paruh Kedua, MotoGP Inggris 2022 Jadi Starter Mendebarkan
Alex Rins bersemangat hadapi paruh kedua, MotoGP Inggris 2022 jadi starter mendebarkan. (Foto: celebrities.id/Instagram @alexrins)

SILVERSTONE, celebrities.id – Para pembalap MotoGP kini kembali bersiap untuk mengarungi panasnya persaingan di paruh kedua. Rider  Suzuki Ecstar, Alex Rins pun tak kalah bersemangat untuk kembali mengaspal dan optimis dengan MotoGP Inggris 2022 yang akan dihadapi pertama.

Sebelumnya, para pembalap sudah menjalani liburan musim panas selama lebih dari satu bulan. MotoGP Inggris sendiri nantinya akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, pada tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022.

Setelah menjalani liburan yang cukup panjang, para pembalap pun bersemangat untuk bisa kembali bersaing di atas lintasan. Rins menjadi salah satu pembalap yang sudah tidak sabar untuk menjalani persaingan di Silverstone.

“Yasss, balapan telah kembali. Sangat bersemangat bisa kembali ke Silverstone,” tulis Alex Rins pada unggahan Instagramnya, @alexrins,” Selasa (2/8/2022).

Pada paruh pertama musim 2022, Rins memang cukup kesulitan untuk bisa mencatatkan hasil terbaik. Pembalap asal Spanyol itu baru mampu mengumpulkan 75 poin sehingga hanya dapat bertengger di posisi sepuluh.

Meski begitu, Rins telah berdiri di atas podium sebanyak dua kali musim ini. Sementara itu, rekan satu timnya, Joan Mir, belum mendapatkan satu podium pada musim ini.

Selain itu, ini akan menjadi musim terakhir bagi Rins untuk menjadi pembalap MotoGP bersama Suzuki. Pasalnya, tim pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan untuk hengkang karena mengalami masalah keuangan.

Namun, Rins tidak akan sepenuhnya untuk menghilang setelahnya. Pada musim mendatang, pembalap berusia 26 tahun itu nantinya akan bersaing di LCR Honda memastikan kekosongan dari  Alex Marquez.

Editor : Lisvi Padlilah