Alex Rins Tak Terima dengan Keputusan Race Direction, Dicelakai Nakagami dalam 2 Kali Balapan MotoGP

Andika Rachmansyah
Sabtu 11 Juni 2022 17:44 WIB
Alex Rins Tak Terima dengan Keputusan Race Direction, Dicelakai Nakagami dalam 2 Kali Balapan MotoGP
Alex Rins Tak Terima dengan Keputusan Race Direction, Dicelakai Nakagami dalam 2 Kali Balapan MotoGP. (Foto:celebrities.id/Instagram @alexrins)

BARCELONA, celebrities.id – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins masih tidak terima dengan keputusan Race Direction yang tidak memberi hukuman kepada pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Sebab, Rins telah dua kali dibuat sial karena aksi manuver berbahaya yang dilakukan pembalap asal Jepang tersebut.

Rins harus mengalami nasib sial di dua balapan terakhir. Tepatnya pada balapan MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya 2022. Bagaimana tidak? pembalap asal Spanyol itu gagal finis di dua balapan tersebut karena mengalami kecelakaan. Sialnya, dua kecelakaan yang dia alami itu diakibatkan karena ulah satu pembalap yakni Nakagami.

Saat di MotoGP Italia, motor Rins dan Nakagami sangat menempel yang akhirnya membuat pembalap Suzuki Ecstar itu harus jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Saat itu juga, dirinya melayangkan protes kepada Race Direction namun hasilnya tidak memuaskan.

Kemudian yang terbaru pada MotoGP Catalunya. Lagi-lagi karena aksi manuver berbahaya Nakagami, dia kembali terjatuh dan gagal finis. Tak hanya Rins saja yang menjadi korban melainkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia juga jadi korban pembalap asal Jepang itu.

Namun lagi-lagi, Race Direction tidak menghukum Nakagami. Mereka menganggap bahwa kecelakaan tersebut adalah kecelakaan balap biasa. Padahal, banyak pembalap lain yang menilai kalau itu bukanlah kecelakaan balap biasa melainkan murni kesalahan pembalap LCR Honda tersebut.

Rins pun mengaku kecewa dengan keputusan Race Direction. Wajar saja, dirinya sudah dua kali melayangkan protes tapi hasilnya, Nakagami tidak mendapat sanksi apapun. Kolega dari Joan Mir itu mengatakan bahwa dia bersama timnya berniat akan kembali membicarakan masalah ini kepada pihak Race Direction.

“Saya tidak setuju dengan keputusan Race Direction itu (tidak menghukum Nakagami). Nakagami melakukan hal yang sama seperti yang terjadi di Mugello. Hal ini selalu dibicarakan di Komisi Keselamatan. Saya rasa mereka tidak memenuhi tugas dan mereka harus mengubah sesuatu. Kita akan membicarakan ini lagi,” kata Rins, dikutip dari Motosan, Sabtu (11/6/2022).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra