Alfredo Gagal Ambil Hati Juri Indonesian Idol XII, Gegara Nyanyi Lagu Stevie Wonder

Icon CameraGiffar Rivana
Selasa 24 Januari 2023 23:20 WIB
Alfredo Gagal Ambil Hati Juri Indonesian Idol XII, Gegara Nyanyi Lagu Stevie Wonder
Alfredo Gagal Ambil Hati Juri Indonesian Idol XII, Gegara Nyanyi Lagu Stevie Wonder. (Foto:celebrities.id/Instagram @indonesianidolid)

JAKARTA, celebrities.id - Kontestan Indonesia Idol XII, Alfredo gagal memukau hati dewan juri saat membawakan OverJoyed yang dipopulerkan Stevie Wonder.

Bahkan dewan juri menilai bahwa performa Alfredo di final Show Case mengalami sedikit penurunan dibandingkan minggu lalu.

"Lagu ini terdengar sederhana dengan nada yang luar biasa, sebenarnya sudah, tapi kamu gak masalah sih cuma penyampaian lagu itu ada feel tertentu dari kamu belum sampai," kata David Bayu dikutip dari tayangan Indonesian Idol XII, Selasa (24/1/2023).

Di sisi lain, menurut Maia Estianty, penampilan Alfredo agak mengalami penurunan karena di minggu lalu, Alfredo bernyanyi sangat sempurna.

"Kamu kaya nahan soulfull kamu, gak kaya minggu lalu," ucap Maia Estianty.

Namun, menurut Rossa, penampilan dari Alfredo masih sempurna seperti biasanya, karena kelebihan Alfredo yang memiliki notasi-notasi setengah nada yang sangat baik.

"Kita ga boleh menganggap remeh, notasi-notasi dari kamu kenapa ga puluhan tahun lalu di temukan gitu. Karena notasi- notasinya yang rumit," tutur Rossa.

Menurut Anang Hermansyah, jika minggu lalu penampilan Alfredo bisa mencapai nilai 85 hingga 90, kali ini hanya bisa dinilai 70 saja.

"Kalau sekarang 70-an, tapi minggu lalu kamu bisa 85-90. Minggu lalu one of best your performance. Kalau kemarin udah bagus berarti harus bagus minggu-minggu setelahnya, kamu bagus banget Minggu lalu, jadi kalau ada beda atau jelek kamu ketahuan," ucap Anang Hermansyah.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News